Jum'at Bersih: Dalam Rangka Pencegahan Covid-19, Koramil 1608-06 Wawo, Gotong Royong Masjid Raudatul Janah Desa Pesa-Wawo
Cari Berita

Iklan 970x90px

Jum'at Bersih: Dalam Rangka Pencegahan Covid-19, Koramil 1608-06 Wawo, Gotong Royong Masjid Raudatul Janah Desa Pesa-Wawo

Friday, August 6, 2021

 

Bima, Media Info Bima Online - Imunitas tubuh yang harus dijaga, kebersihan dan keindahan lingkungan juga harus dijaga demi kenyamanan hidup. Ini dibuktikan dengan kegiatan Babinsa Jajaran Ramil 1608-06/wawo Kodim 1608/Bima beserta sejumlah masyarakat Desa Pesa melaksanakan kegiatan gotong royong Jum'at Bersih pembersihan area lokasi halaman Masjid Raudatul Janah Desa Pesa Kecamatan Wawo Kabupaten Bima dalam Rangka menyambut tahunan baru Islam 1 Muharam 1443 H,” Jumat (06/08/21).


Kegiatan jum’at bersih yang melibatkan Anggota Koramil 1608-06/wawo dan seluruh lapisan masyarakat bertujuan untuk menciptakan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

Terpisah Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal menyampaikan,kegiatan tersebut selain untuk menjaga kebersihan disekitar lingkungan masjid juga menunjukan semangat bergotong royong kepada semua lapisan masyarakat yang berada di Desa Pesa,” Pungkas Dandim.


Kegiatan Jum’at bersih di Masjid Raudatul Janah Desa Pesa Kecamatan Wawo yang dilaksanakan oleh Babinsa Jajaran Ramil 1608-06/wawo tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan khususnya di lingkungan tempat ibadah.


Lanjut dikatakan Dandim,kegiatan jum’at bersih ini rutin kita lakukan dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat ditengah pandemik Covid-19 yang masih berlangsung dan belum tau sampai kapan berakhirnya.


“Selain mempererat silaturahmi dengan warga, kehadiran TNI merupakan wujud kami sebagai aparat teritorial yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” Tutup Dandim. (Usman).