Koramil 1608-06/Wawo, Polsek Wawo Serta Camat Wawo Laksanakan Patroli Gabungan Himbau Prokes, dan Knalpot Racing
Cari Berita

Iklan 970x90px

Koramil 1608-06/Wawo, Polsek Wawo Serta Camat Wawo Laksanakan Patroli Gabungan Himbau Prokes, dan Knalpot Racing

Tuesday, August 31, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Selasa, (31 Agustus 2021) malam Rabu, sekitar pukul 20.30 Wita, yang bertempat di depan Koramil dan Mapolsek Wawo Jln. Lintas Bima Sape Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima telah berlangsung kegiatan apel pengecekan personil gabungan TNI-POLRI dan Pol. PP dalam rangka patroli Pendisplinan PPKM berbasis Mikro yang di pimpin oleh Kapolsek Wawo Iptu Rusdin, S.Sos dan Danramil 1608-06/Wawo Ltd Inf. Husain serta Camat Wawo Sarifudin S.Sos beserta anggota personil 15 orang.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Wawo Iptu Rusdin S.Sos, Danramil 1608-06/Wawo Ltd Inf Husain, Camat Wawo Sarifudin S.Sos, sejumlah personil patroli gabungan yang terdiri dari, TNI 5 orang, POLRI 5 orang, dan POL PP 5 orang


Adapun yang menjadi sasaran patroli yaitu tempat nongkrong anak muda, seperti di, Desa Maria, Desa Kombo, Desa Ntori, dan Desa Raba.

Dalam rangkaian kegiatan, sekitar pukul 20.30 Wita, Apel gabungan dimulai yang di pimpin oleh Kapolsek Wawo Iptu Rusdin, Sos.dan menyampaikan bahwa, Kita mengimbau secara persuasif dan mensosialisasikan aturan-aturan prokes kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 guna memutus mata rantai Virus COVID-19


Lanjutnya bahwa Penyebaran Covid-19 saat ini terjadi peningkatan di Kota dan Kabupaten luar Jawa, oleh karena itu kita semua selalu waspada dan proaktif memberikan himbauan kepada masyarakat agar taat aturan prokes yang ditentukan pemerintah sehingga kita semua terhindar dari wabah virus Covid-19, dan jangan sampai momen seperti ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk membuat gaduh suasana sehingga terjadi suasana tidak aman di tengah masyarakat.


Kami menghimbau kepada anak- anak muda agar tidak memasang knalpot Racing pada motor yang di gunakan karena dapat menggangu kenyamanan dan ketentraman Masyarakat lainya.


Apel gabungan, dan arahan tersebut selesai, dan dilanjutkan patroli menuju sasaran yang sudah ditentukan. 

Personil gabungan yang melaksanakan patroli tiba didesa Kombo dan langsung memberikan himbauan kepada warga, agar seluruh masyarakat  tetap mematuhi prokes dengan menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Selalu mencuci tangan dengan Sabun, Menghindari Kerumunan,  ini merupakan langkah pencegahan penularan Virus covid-19.


Juga menghimbau kepada anak-anak muda agar tidak menggunakan knalpot racing pada motornya apabila kena Razia gabungan akan di tindak tegas dengan menyita kendaraanya untuk di proses.


Sekitar pukul 21.00 Wita, Personil gabungan yang melaksanakan patroli tiba di desa Kombo langsung memberikan himbauan terhadap warga agar tetap  mematuhi prokes, dengan menggunakan Masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun, serta sosialisasi larangan penggunaan knalpot racing pada motornya.


Setelan selesai di Desa Kombo, dilanjutkan Patroli di lokasi wisata ina  Hami Desa Ntori, agar memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes Covid-19, serta mensosialisasikan larangan menggunakan knalpot racing pada kendaraan roda dua.


Kegiatan patroli gabungan TNI-Polri, dan Pol. PP tersebut, guna mendukung program Pemerintah dalam rangka mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19 serta upaya memutus mata rantai Covid-19 ditengah masyarakat.


Patroli gabungan ini tetap rutin dilaksanakan oleh TNI - Polri dan Pemerintah guna membatasi aktifitas kerumunan warga serta penegakan prokes di wilayah Bima.


Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berjalan sesuai yang diharapkan bersama, dengan aman, dan lancar. (Usman).