Luar Biasa HMS: Usai Gelar Bimtek di Kabupaten Sumbawa, Kini Giliran Kabupaten Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Luar Biasa HMS: Usai Gelar Bimtek di Kabupaten Sumbawa, Kini Giliran Kabupaten Bima

Thursday, August 5, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Luar Biasa, H. Muhammad Syafrudin, ST. MM, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) usai melaksanakan Bimtek di Kabupaten Sumbawa, Kini hadir dan Menggelar Bimtek di Kabupaten Bima, secara maraton Bimtek peningkatan kapasitas petani, khusus mengenai jagung, kedelai dan bawang.


Kegiatan ini dihadiri oleh Drs. Deden dari balai penyuluhan dan pengembangan SDM pertanian balai besar pelatihan pertanian ketindan malang, beserta pengajarnya serta diikuti oleh seluruh utusan dari masing-masing Kecamatan Se-Kabupaten Bima, diselenggarakan selama 2 hari mulai Rabu-Kamis tanggal (4-5/8/2021).


Dalam sambutannya Drs. Deden menyampaikan bahwa balai besar ketindan melakukan bimtek seluruh indonesia dalam rangka menciptakan petani yang maju mandiri dan moderen" demikian deden menyampaikan dalam sambutannya.

Sementara itu Drs. Indra Jaya selaku Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima menyampaikan terima kasih banyak kepada Anggota DPR RI Komisi IV, Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) dari Fraksi PAN H. Muhammad Syafrudin, ST.M.M, yang biasa disapa HMS yang tidak henti-hentinya memberikan perhatian kepada Pertanian di Kabupaten Bima khususnya.


"Namun demikian kami juga berharap agar HMS bisa menyampaikan ke Pusat berbagai aspirasi dan kendala yang dihadapi oleh para Petani di Kabupaten Bima termasuk harga berbagai komoditi yang akhir-akhir ini belum stabil"Kata Indra


Tidak hanya masalah harga lanjut Indra Jaya, meminta agar bantuan aspirasi berupa alsintan (Alat Mesin Pertanian) diharapkan bisa lebih banyak lagi untuk disampaikan di Kabupaten Bima, karena mengingat lahan dan jumlah Petani yang cukup banyak.


"Semoga kegiatan Bimtek ini, bisa memotivasi Petani yang lain dalam meningkatkan perolehan hasil panennya".


Salam hormat kami dari Petani Kabupaten Bima, terhadap HMS, bekerja untuk Rakyat, pengabdian demi petani, "Mengabdi Tampa Batas" tutup Indra Jaya Kadis Pertanian.

Mendengar arahan dan aspirasi petani melalui sambutan kadis pertanian dan perkebunan kabupaten bima tersebut, H Muhammad Syafrudin, ST.M.M, yang akrab disapa HMS dalam sambutan pembukaannya menyampaikan, bahwa apa yang menjadi harapan petani harus saya apresiasi dan diupayakan semaksimal mungkin mengingat ini adalah merupakan tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat, seraya disambut riuh tepuk tangan peserta bimtek.


HMS berharap kedepan akan banyak lagi inovasi kemitraan yang bisa dipersembahkan untuk peningkatan petani di NTB umumnya dan Kabupaten bima khususnya dengan tetap menampilkan berbagai sesuatu yang baru bagi perkembangan pertani termasuk melalukan uji coba penanaman berbagai jenis padi unggul yang dilaksanakan di Kabupaten Bima. (Usman).