Pastikan Kondisi Jalan Kepiting Melayu-Kolo, Kadis PUPR Kota Bima Pantau Langsung Progres Pekerjaan Proyek
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pastikan Kondisi Jalan Kepiting Melayu-Kolo, Kadis PUPR Kota Bima Pantau Langsung Progres Pekerjaan Proyek

Monday, August 9, 2021

Foto : Kadis PUPR Kota Bima, H. Muhammad Amin, S.Sos sedang berinteraksi dengan Pekerja.


Kota Bima, Media Info Bima Online - Disore menjelang Sholat Dhuhur hari ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bima, H. Muhammad Amin, S.Sos, bersama Kabid Bina Marga, Ririn Kurniawati, ST., MT, Lurah Melayu, Haris Zulkarnain, Seklu Melayu, dan Ketua Karang Taruna Melayu memantau langsung progres pekerjaan proyek di Jalan Kepiting-Kolo Melayu Asakota Kota Bima.


Pantauan media ini, Senin (9/8/2021) Kadis PUPR Kota Bima ini, M. Amin turun langsung ke lokasi proyek di Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima, meninjau dan memastikan progres pekerjaan tersebut.


Saat disambangi media ini, M. Amin menegaskan, dirinya turun langsung ke lokasi proyek untuk memastikan kondisi progres pekerjaan, spesifikasi teknis pekerjaan dan kendala yang dihadapi.  "Saya tidak bisa hanya menerima laporan dari Staf saja," terangnya.


"Hari ini, kami turun dilokasi melakukan pengecekan progres pekerjaan yang sedang berlangsung. Antara lain, Jalan Kepiting-Kolo Melayu Kota Bima. Alhamdulillah hingga saat ini seluruh pekerjaan berjalan aman dan lancar,"sebutnya.


Ditanya kendala di lapangan, menurut M. Amin, memang ada sedikit kendala, seperti penyimpanan bahan material di dua jalur, atas laporan warga tersebut, sehingga kami turun langsung dilokasi, dan meminta pekerjaan agar bahan meterial tersebut dipindahkan ke satu lokasi kiri dulu, setelah selesai pekerjaan satu jalur tersebut, baru dilanjutkan jalur keduanya, agar tidak menganggu pengguna jalan lainnya, harap M. Amin


Tetapi secara umum seluruh pekerjaan berjalan sesuai aman dan terlaksana dengan baik, ujar Amin.


Ditambahkan Kadis, salah satu visi Walikota Kota Bima HML, dimana Malayu-Kolo menjadi pusat pariwisata Kota Bima. Maka pembangunan infrastruktur jalan manjadi prioritas. Untuk itu, kawasan Melayu-Kolo akan ditata sedemikian rupa.


"Untuk suksesnya rencana besar Walikota Bima HML tersebut, kami akan proaktif melihat langsung progres setiap pekerjaan di lapangan yang ada di Wilayah Kota Bima," ucap Kadis PUPR Kota Bima, yang murah senyum ini, (Usman).