Rakor Peningkatan Peran Bunda PAUD Tingkat Kota Bima Tahin 2021
Cari Berita

Iklan 970x90px

Rakor Peningkatan Peran Bunda PAUD Tingkat Kota Bima Tahin 2021

Thursday, August 12, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Rapat Koordinasi Peningkatan Peran Bunda PAUD Tingkat Kota Bima, Tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan di Aula Gedung Seni dan Budaya Kota Bima. Kami, (12/08/2021). 


Dengan Tema "Peran serta bunda PAUD dalam peningkatan Mutu layanan PAUD di Kota Bima".

Ketua Bunda PAUD Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini HML, mengatakan, Peran Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), baik di tingkat Pemerintah Pusat, Propinsi maupun Kota Bima harus memiliki kesamaan persepsi dan bersinergi dalam pembinaan peningkatan layanan PAUD. 


Dikatakan, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bima, Hj. Elya Alwaini, dalam kegiatan tersebut, dengan Tema, Peran serta Bunda PAUD dalam peningkatan Mutu layanan PAUD di Kota Bima" 


Dia berharap agar PAUD di Kota Bima memiliki pemahaman yang meningkat mengenai kerangka kebijakan global dan nasional di bidang PAUD. “Lewat Rakor ini, juga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman peran PAUD sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di daerah masing-masing, khususnya di Kota Bima nantinya,” katanya

Selain itu, PAUD juga dituntut menggali berbagai sumber daya dana untuk mendukung penyelenggaraan program PAUD berkualitas di wilayahnya melalui sumber dana, memberikan saran, masukan dan rekomendasi kepada Pemerintah Pusat, Daerah khususnya di Kota Bima untuk mendukung pembinaan dan pembiayaan pelaksanaan layanan PAUD yang berkualitas. “Bunda PAUD pun harus mampu mendorong peningkatan jumlah dan mutu pendidik dan tenaga kependidikan PAUD (kualifikasi, kompetensi, kesejahteraan, dan perlindungan),” jelasnya.


Kegiatan yang diikuti sekitar puluhan orang peserta, yang terdiri dari atas unsur Bunda PAUD Kota Bima, Lembaga, Dinas pendidikan dan organisasi mitra PAUD terkait di tingkat Kota Bima.

Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan dan kesehatan buat BUNDA PAUD Kota Bima dalam mewujudkan impian dan cita cita kita Kesejahteraan guru PAUD.