Satu Langkah Menuju Program BLUD, Mantan Kepala SMKN 1 Dompu Keburu Dipindah
Cari Berita

Iklan 970x90px

Satu Langkah Menuju Program BLUD, Mantan Kepala SMKN 1 Dompu Keburu Dipindah

Thursday, August 19, 2021

 

Mantan Kepala SMKN 1 Dompu Eko Sutrismi,S.Pd


Dompu, Infobima.com - Tinggal satu langka lagi. Rencana pelaksanaan program Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) di SMKN 1 Dompu dalam meningkatkan pendapatan sekolah yang dirintis oleh mantan Kepala SMKN 1 Eko Sutrismi, S.Pd, aka segera terealisasi. 


Eko Sutrismi, S.Pd yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dan telah dimutasikan ke SMAN 1 Dompu itu berharap, bahwa program BLUD tersebut dapat diperdayakan oleh Kepala SMK yang baru untuk dapat menghasilkan pendapatan buat peningkatan sekolah setempat.


Program BLUD yang dirintis tersebut rencana untuk menambah pendapatan sekolah. Semua peralatan dan penganggaran program tersebut bersumber dari Anggara bantuan negara yang  harus dikelola oleh pihak sekolah.


"Alat-alat dan pembelian bahannya itu dibantu oleh negara untuk kita  kelola, dan uang hasil pendapatnya nanti seharusnya kita masukkan kembali ke kas negara melalui penyetoran kita lewat BPKAD, namun karena ada alternatif lain dari Pemendagri  yang memberikan keleluasaan sekolah untuk mengelola aung sehingga uang itu menjadi PAD Provinsi yang harus dilaporkan setiap tahunnya" Ungkap Eko Sutrismi yang ditemui sejumlah awak media pada Kamis 19 Agustus 2021.



Tingkat kesuksesan dalam rencana merealisasikan program BLUD tinggal selangkah lagi, Ibu Eko berharap jika kepala SMK yang baru ini mampu merealisasikan program itu, dan jika program BLUD tersebut sukses dilaksanakan maka semua usaha yang ada di SMKN 1 Dompu akan "Sah" secara hukum menurut ibu Eko.


"Kita sudah diundang untuk ke Jakarta, dan bahkan sudah kita mengikuti kegiatan Bimtek di Mataram kemarin, serta menyusun dokumen juga sudah, tinggal presentasi yang terakhir, dan kita juga tinggal menunggu kedatangan Sekda-nya saja " pungkasnya.


Supaya program BLUD ini tetap berlanjut dan bisa dilaksanakan oleh Kepala Sekolah yang baru, Eko Sutrismi berpesan agar kepala sekolah yang baru sekarang dapat menjalin pendekatan yang erat secara personil kepala tim inti BLUD di Sekolah setempat.


" Yang pertama mungkin dia harus menyesuaikan diri dengan SMK 1 dan dia juga harus bisa menggerakkan teman-teman (Tim Inti BLUD, red) ini" Katanya.


Selain program BLUD yang akan terealisasi di SMKN 1 Dompu terdapat pula Bantuan Pemerintah (Banper) lainya seperti: Sekolah Kemitraan dan Sekolah mencetak Wira Usaha.(Din)