Serka Muhtar Koramil 1608-06/Wawo, Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pada Warga Binaanya
Cari Berita

Iklan 970x90px

Serka Muhtar Koramil 1608-06/Wawo, Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pada Warga Binaanya

Tuesday, August 31, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Babinsa Koramil 1608-06/Wawo Serka Muhtar Dampingi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang bertempat di PKM Ambalawi Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima," Senin (31/08/21).


Kegiatan vaksinasi kali ini diberikan kepada masyarakat yang usianya 18 tahun ke atas.


Pada kesempatan itu Babinsa Serka Muhtar menyampaikan, bahwa akan selalu mendukung seluruh program pemerintah termasuk kegiatan kali ini yaitu pendampingan pemberian suntikan Vaksin Covid-19 oleh Nakes kepada masyarakat yang berusia diatas 18 tahun, kita akan selalu melakukan pendampingan, pengawasan dan pengamanan agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman,"Jelas Babinsa.


Pengamanan kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini dengan tujuan memberikan rasa aman baik ditenaga medis maupun dimasyarakat yang melaksanakan penerimaan penyuntikan Vaksin.

Saat ditempat yang sama, Bidan Juhra menyampaikan, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan serta mengikuti prosedur tahapan, warga yang akan divaksin harus melalui empat tahapan. 


Pertama daftar sesuai dengan KTP, Skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter sebelum menerima suntikan vaksin.


Kemudian setelah disuntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah di vaksin, tandasnya. (Usman).