STKIP Bima Ambil Bagian Dalam HUT RI Kemerdekaan Ke-76 Tahun 2021
Cari Berita

Iklan 970x90px

STKIP Bima Ambil Bagian Dalam HUT RI Kemerdekaan Ke-76 Tahun 2021

Tuesday, August 17, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Upacara HUT RI ke 76 di STKIP Bima Berlangsung Khidmad UPACARA pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 pada hari selasa tanggal 17 Agustus 2021 berlangsung tertib dan khidmad bertempat di halaman kampus STKIP Bima.


Bertindak sebagai petugas upacara dan pasukan pengibar bendera merah putih adalah para mahasiswa STKIP Bima yang terpilih dari tujuh Program Studi yang ada di Lingkup STKIP Bima bersama pengurus dan anggota BEM STKIP Bima. Sedangkan inspektur upacara adalah Ketua STKIP Bima Bapak Dr. Nasution, M.Pd. Dalam pidato singkatnya Ketua STKIP Bima menekankan kepada mahasiswa agar lebih meningkatkan lagi jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, dan lebih meningkatkan semangat untuk belajar lebih rajin lagi, agar kalian semua bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita ini bangga dan berjaya. Sekali lagi saya tekankan bahwa "Semangat Nasionalisme" itu sangatlah penting, apalagi di kalangan mahasiswa seperti kalian semua. Karena jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama. Melalui adanya nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar sesama, sehingga pembangunan negara ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan bersama, ujar Bang Nas (sapaan akrab beliau).

Upacara peringatan HUT RI ke-76 yang mengangkat tema “SDM Unggul Indonesia Maju” di halaman kampus STKIP Bima ini dihadiri para para pejabat struktural STKIP Bima mulai dari Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Wakil Ketua III,  Unsur Dosen dan Staf di lingkup STKIP Bima serta ratusan mahasiswa dan utusan dari SMK.


“Upacara HUT RI ini berlangsung khikmad. Sebab, selain dosen dan staf, upacara ini juga melibatkan para pengurus dan anggota BEM, serta ratusan mahasiswa dengan tetap mematuhi protocol kesehatan sesuai anjuran Satgas Covid Kota Bima ujar Humas dan Informasi Publik STKIP Bima, Mukhlis, SE., ME.


Pantauan Tim Humas STKIP Bima, prosesi pengibaran bendera merah putih oleh tiga orang Pasukan Paskibraka STKIP Bima berlangsung sukses. Begitupun pembacaan naskah UUD 1945, naskah Proklamasi juga dilakukan gegap gempita oleh petugas upacara.


Usai upacara, rangkaian acara diisi dengan kegiatan memeriahkan HUT RI dengan lomba-lomba yang diadakan oleh pengurus BEM STKIP Bima.


(Direktur Info Bima : Usman).