Syafrudin Irhas : Selamat Tahun Baru Hijriah Semoga Tahun ini Lebih Baik dari Tahun Lalu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Syafrudin Irhas : Selamat Tahun Baru Hijriah Semoga Tahun ini Lebih Baik dari Tahun Lalu

Wednesday, August 11, 2021

Media Info Bima Online - Anggota DPRD Dua Periode Propinsi Kalimantan Timur, (Kaltim) Syafrudin H. Irhas, S.Pd, mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru 1 Muharam 1443 Hijriah. Politisi ramah yang juga Ketua DPW PKB Kalimantan Timur ini mengajak umat Islam untuk Instrospeksi diri, meningkatkan semangat hijrah dan semangat gotong-royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.


“Selamat tahun baru 1 Muharram 1443 H. Mari perkuat semangat hijrah dan gotong-royong dalam menghadapi pandemi Covid-19,” Ajak Syafrudin, Ketua DPW PKB 3 Periode ini. Rabu, (11/8/2021).


Menurutnya, Tahun baru Islam disebut sebagai tahun Hijriyah yang diawali dengan bulan Muharam. Momentum tahun Islam ini berdasarkan hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah pada tahun 622 M.


“Bulan Muharam dijadikan sebagai bulan pertama di tahun Hijriyah karena Rasulullah mengawali hijrah pada bulan tersebut,” ucapnya


Dia menambahkan di masa pandemi seperti sekarang ini sebaiknya menghindari kontak langsung, seperti mengirimkan ucapan selamat tahun baru Islam melalui aplikasi pesan singkat, bisa jadi pilihan yang tepat, selalu terapkan protokol kesehatan.


Tetap semangat dan jangan lupa jaga kesehatan semoga ditahun yang akan datang akan lebih baik lagi.” Pungkas Syafrudin Kelahiran Desa Sakuru-Monta-Bima-NTB ini.


(Direktur Info Bima : Usman).