BEM STKIP Bima Mengikuti Kegiatan World Cleanup Day 2021 di Pantai dan Taman Kalaki.
Cari Berita

Iklan 970x90px

BEM STKIP Bima Mengikuti Kegiatan World Cleanup Day 2021 di Pantai dan Taman Kalaki.

Saturday, September 18, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Sabtu, 18 September 2021 Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bima melakukan aksi bersih-bersih pantai dan taman Kalaki Kabupaten Bima. 


Aksi ini dilakukan Bersama World Cleanup Day Kabupaten Bima yang diketuai oleh Siti Rahmah yang merupakan pengiat sosial. Aksi ini dilakukan bersama beberapa komunitas dan instansasi pemerintahan yang ada di Bima. 


Adapun hasil dari kegiatan ini terkumpul sampah sebanyak 30 karung besar. Para relawan menyusuri sepanjang pantai dan sebagian berbagai tugas untuk membersihkan sampah di taman Kalaki.


Aksi ini selain dilakukan di Kabupaten Bima serentak juga dilakukan di 34 Provinsi bahkan  187 negara dengan ditargetkan diikuti serta 13 Juta relawan.


Harapanya aksi ini terus bisa berkelanjutan dan dapat menginspirasi banyak pihak lagi kedepanya agar daerah Bima bisa terjaga kebersihan. 


Karena selama ini pantai Kalaki yang menjadi salah satu obyek wisata favorit masyarakat, terkenal dengan banyak sampah yang berserakan sehingga membuat sebagian besar pengunjung kurang nyaman. (Usman).