Camat Rasanae Barat, Hadiri Kegiatan Sosialisasi Percepatan Penangan Covid - 19 Oleh Kelurahan Sarae
Cari Berita

Iklan 970x90px

Camat Rasanae Barat, Hadiri Kegiatan Sosialisasi Percepatan Penangan Covid - 19 Oleh Kelurahan Sarae

Wednesday, September 8, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Menindaklanjuti Instruksi WaliKota Bima No : 239 Tahun 2021 tentang Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan Wabah Pandemi Corona Virus 19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro di Kota Bima.


Rabu (18/9/2021) Pemerintahan Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima mengadakan Rapat Sosialisasi penanganan Covid 19 mencegah dan menghindari penyebaran Covid 19 di Masyarakat.


Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Kelurahan setempat, dihadiri oleh Camat Rasbar, Hj.Suharni M.Sidik.SH, Kapolsek Rasanae Barat, AKP. Suhatta. SH, berikut Danramil 01 Rasbar Kapten Inf. Seninot. Disamping itu juga terlihat Ketua LPM, RW dan RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kader Posyandu dan PKK, Karang Taruna, TSBK dan para Undangan.


Mengawali Rapat sosialisasi, dalam sambutanya Lurah Sarae, Oka Budiman, S. Pd menyebut, bahwa selama pandemi mewabah, untuk warga kelurahan Sarae yang terpapar dan dinyatakan positif, meskipun telah di lakukan upaya penanganan medis, namun kemudiaan meninggal, yaitu ada tiga Orang Warga Asli Kel. Sarae dan dua warga dari luar, yang semuanya di makamkan di TPU Tolobali Kelurahan Sarae.


Camat RasaNae Barat Hj. Suharni, SH. Menitiberatkan akan pentingnya sinergisitas dan kolaborasi tiga pilar, pemerintah bersama Polisi dan TNI baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kelurahan babinsa, bhabinkamtibmas, RT dan RW.


"Saat ada warga yang terindikasi gejala awal, "batuk pilek" maka segera laporkan kepada satgas penanganan Covid di tingkat kelurahan kemudian team medis akan merawat sampai sembuh total, dan jangan menunggu warga benar benar "gagal nafas". Ini sesuai instruksi langsung dari pihak Walikota Bima selaku atasan dan pimpinan langsung kita kepada ketua ketua RT dan RW dalam grup Isolasi mandiri."


Hj. Suharni juga mengatakan kita patut bersyukur bahwa hari ini kota Bima sudah turun level dari level 3 ke level 2, meskipun kita bisa melakukan segala aktifitas akan tetapi harus tetap mengikuti Protap penanganan Covid 19.


Sebelum kegiatan di tutup, Kapolsek bersama Danramil RasaNae Barat juga ikut mempertegas dengan menghimbau agar terus meningkatkan upaya pendisiplinan protokol kesehatan covid 19 dengan menerapkan 5 M, yaitu mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghidari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


Kegiatan ini berjalan aman dan lancar dengan tetap mengikuti Protap pencegahan Covid 19. (Usman).