Ingin Dengarkan Langsung Keluhan Petani, Johan Rosihan Silaturahmi Dengan Petani Tani di Sumbawa
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ingin Dengarkan Langsung Keluhan Petani, Johan Rosihan Silaturahmi Dengan Petani Tani di Sumbawa

Wednesday, September 8, 2021

Foto : Johan Saat Berkunjung dan Silaturahmi Dengan Kelompok Tani di Sumbawa.


Sumbawa, Media Info Bima Online - Wakil Rakyat Dapil NTB I Pulau Sumbawa Komisi IV, H. Johan Rosihan, ST, dari Fraksi (PKS), mengunjungi dan silaturahmi dengan Kelompok Tani di Sumbawa NTB, Senin (7/09/2021).


Kegiatan ini digelar pada salah satu kelompok Tani di Sumbawa milik Pak Budin.

Dalam sambutannya, Johan Rosihan mengatakan, tujuan berkunjung dan silaturahmi bersama Kelompok Tani ini, dirinya ingin mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan dan kendala para petani yang ada di desa-desa.


“Alhamdulilah, sudah puluhan kali menjalani kewajiban saya sebagai Anggota DPR RI Komisi IV yang membidangi, Pertanian; Lingkungan Hidup, Kehutanan, Kelautan dan Perikanan, saya merasa belum maksimal karena kita ada masalah di era pandemi Covid - 19 ini kita tidak bisa berbuat banyak,” ucap Johan.

Sebagai Wakil Rakyat Utusan Dapil NTB I Pulau Sumbawa yang juga membidangi pertanian, perkebunan, dan kelautan tentu dirinya juga penting mendegarkan langsung keluhan-keluhan yang ada di masyarakat, terlebih di masa pendemi Covid-19 ini.


“Dirinya mendorong supaya petani jangan hanya kerja di rumah. Harus bekerja di luar menggarap sawahnya, peternakannya dan juga di sektor nelayan, karena kalau mereka ndak bekerja siapa yang kasih makan kita, yang memberi makan kita semua itu para Petani, Nelayan,” jelasnya.


Menurutnya, keberadaan para Petani dan Nelayan sangat penting. Keluhannya harus didengar langsung untuk disampaikan ke Pemerintah Pusat.


Johan menyampatkan diri mengunjungi kegiatan Petani Bawang Merah, sebut saja Pak Budi.

Pak Budin, mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi IV, Johan Rosihan, yang telah berkunjung dan silaturahmi dengan kami kelompok Tani Bawang Merah, sekali lagi kami salut dan Bangga terhadap kehadiran Anggota DPR RI, yang sederhana, tegas demi memajukan dan memperjuangkan Nasib Petani, dan Nelayan ini.


Dia menyampaikan, bahwa lahan disini luasnya sekitar 20 hektar dengan potensi hasil maksimal 17 ton per hektarnya dengan intensitas panen 2 kali dalam setahun. 

Sambal berkeliling: Pak Budin bercerita betapa besar potensi lahan yang bisa dimanfaatkan untuk tanaman bawang merah di Sumbawa. Sehingga kita tidak hanya mengandalkan padi dan jagung sebagai komoditas utama, tetapi juga bawang merah. 


Budin berharap kepada Johan Rosihan selaku Perwakilan Rakyat di Pemerintah Pusat, lebih khususnya untuk Dapil NTB I Pulau Sumbawa, agar selalu diutamakan, harap Budin. (Usman).