Kadis PUPR Provinsi NTB, Ir. Ridwansyah, Meninjau Lokasi Bendungan Sape Kabupaten Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kadis PUPR Provinsi NTB, Ir. Ridwansyah, Meninjau Lokasi Bendungan Sape Kabupaten Bima

Thursday, September 2, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah membangun Bronjong untuk rehabilitasi tebing bendungan Sape yang rusak akibat banjir. 


Rehabilitasi bendungan Sape atau yang biasa dinamai masyarakat dengan Raba Semen telah menyelamatkan area persawahan seluas 2.650 hektar yang terancam tidak diairi.

"Saat ini kita sudah memperbaiki dan merehabilitasi berbagai kerusakannya. Terutama dibagian tebing yang diakibatkan banjir untuk memproteksi lahan persawahan yang berada di sisi kiri bendungan," Ungkap Kepada Dinas PUPR NTB, Ir. Ridwansyah saat meninjau lokasi bendungan Sape, Rabu (01/09/21).


Selain memperbaiki tebing bendungan, lanjut pria yang akrab disapa Dae Iwan, Pemerintah juga sudah melalukan perbaikan terhadap jembatan perlintasan bendungan yang di mana sebelumnya merupakan kontruksi yang terbuat dari kayu. 

Sehingga dengan adanya rehabilitasi jembatan ini lebih aman bagi masyarakat terutama bagi siswa SMAN 2 Sape yang selalu melintasi jembatan tersebut, tutup Kadis PUPR Provinsi NTB, Ir. Ridwansyah, biasa disapa (Dae Iwan) baru dua minggu lebih dilantik ini. (Usman).