Kendala Covid, Skema Pembangunan Desa Kiwu Dirubah. Gedung Serba Guna Jadi Prioritaskan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kendala Covid, Skema Pembangunan Desa Kiwu Dirubah. Gedung Serba Guna Jadi Prioritaskan

Friday, September 3, 2021

 

Kepala Desa Kiwu Dedi Yanto


Dompu, Infobima.com - Sejak terpilih sebagai kepala Desa Kiwu, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, Dedi Yanto (Kades Kiwu, red) mengaku banyak visi Misi yang sudah di skema-kan untuk pembangunan di Desa-nya.


Namun semua terkendala akibat kondisi Pandemi. Semua rencana dalam skema tersebut dirubah sehingga pengalihan anggaran pun terjadi karena harus mengutamakan penganan Covid-19 dan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) buat masyarakat.


" Sesungguhnya berdasarkan Visi Misi itu banyak yang mau kita kembangkan, diantaranya, sub bidang pariwisata, pemberdayaan masyarakat, pengadaan ambulans, GSG dan pembukaan jalan ekonomi, tapi itu semua kita terkendala karena adanya Pandemi itu. Akhirnya, segala bentuk perencanaan awal yang sudah kita muat dalam RKP semua di rubah", Pungkas Dedi.


Tapi, dari semua perencanaan awal tersebut hanya satu yang lolos, yaitu pembangunan Gedung Serba Guna dengan sistem multi year.

Gedung Serba Guna Desa Kiwu


Proses pembangunan Gedung Serba Guna sudah berjalan selama dua tahun dari limit waktu 4 tahun direncanakan dengan anggaran 1, sekian miliar, dan pembangunan itu kini sudah berjalan 60 persen.


" Pembangunannya baru berjalan dua tahun dari empat tahun yang direncanakan, dan Alhamdulillah kemarin sudah langsung bisa digunakan untuk kegiatan hajatan masyarakat meski di bagian atap sebelah baratnya masih lolos sinar matahari" Katanya.


Sementara itu, untuk pengembangan pariwisata. Dedi Yanto mengatakan insya Allah akan memprioritaskan pada tahun 2022 kedepan, karena mengingat potensi wisata di Desa Kiwu sendiri cukup mendukung dan memang harus di manfaatkan.(Din)