Pembinaan ASN, Bupati dan Wakil Bupati Dompu: Dinas Sosial Rawan Terjadi KKN
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pembinaan ASN, Bupati dan Wakil Bupati Dompu: Dinas Sosial Rawan Terjadi KKN

Monday, September 13, 2021

 

Kegiatan Pembinaan ASN Oleh Bupati Dompu Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST.MT di Dinas Sosial Kabupaten Dompu.


Dompu, Infobima.com - Bupati Dompu Kader Jaelani dan Wakil Bupati H. Sahrul Parsan, ST. MT melakukan pembinaan terhadap  Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Dompu, Senin 13 September 2021.


Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan surat edaran menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) nomor 22 tahun 2021 tentang peningkatan integritas Aparatur Sipil Negara (ASN).


Lewat kesempatan itu, Wakil Bupati Dompu H. Sahrul Parsan, ST. MT mengatakan. Sangat berpotensi terjadinya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang melibatkan ASN terutama di Dinas Sosial.


"Di Dinas Sosial ini rawan terjadi KKN itu, walaupun tidak korupsi tapi minimal kolusi dan nepotisme ada di tubuh-tubuh ini" ungkapnya.


Lanjut Wabub, terjadinya hal demikian karena di Dinas Sosial sendiri sangat berkaitan erat dengan pencatatan dan pendataan yang berhubungan dengan orang yang menerima bantuan.


"Jadi, yang diberikan bantuan itu betul-betul orang yang perlu bantuan sesuai dengan regulasi yang ada. Banyak juga laporan dari masyarakat bahwa orang yang kaya, yang tidak perlu dibantu malah dibantu. Kalau memang data itu bisa dirubah ayo diperbaiki, jangan biarkan itu tetap berlarut" Tegas Wakil Bupati.


Hal yang sama ditegaskan Bupati Dompu Kader Jailani kepada Kepala Dinas Sosial lewat sambutannya, ia menyampaikan supaya data penerima bantuan  agar betul-betul berbasis kemiskinan, bukan atas dasar hubungan sahabat, kerabat, teman atau kekuatan politik tertentu.


"Itu yang perlu diingat, jadi, seringkali saya tekankan, ketika diberi amanah kita harus maksimalkan" harap Bupati.


Selain itu, Bupati juga menegaskan agar seluruh ASN maupun pegawai di lingkup Dinas Sosial diharuskan untuk melakukan vaksinasi, bahkan Bupati memerintahkan Kepala Dinas Sosial untuk mencatat nama para ASN yang belum melakukan vaksin agar diserahkan padanya.


"Kalau tidak mau di vaksin di sini, saya akan memberikan vaksin jarak jauh" ancamnya.


Dalam kegiatan itu, selain Bupati dan Wakil Bupati yang hadir didampingi Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), ada juga Sekertaris Daerah Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM, M.MKes,

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK, Dandim 1614/Dompu Letkol Ali Cahyono, S.Kom. Kejari Dompu M. Abeto, SH. MH.(Din)