Peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bakajaya Giat Penjemputan Warga Yang Di Vaksin
Cari Berita

Iklan 970x90px

Peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bakajaya Giat Penjemputan Warga Yang Di Vaksin

Tuesday, September 21, 2021

 

Penjemputan Warga Untuk Divaksin oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bakajaya


Dompu, Infobima.com - Pemberian  vaksin dosis pertama dan kedua masih terus dilakukan oleh tim Imunisasi Vaksin Covid-19 Puskesmas Dompu Barat. Kali ini dijadwalkan pemberian vaksin untuk masyarakat Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.


Giat menjalani peran sebagai pengayom masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim dan Sertu Isyra kompak melakukan penjemputan dan pendampingan terhadap warga binaannya untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Dompu Barat, pada Selasa 21 September 2021.


Penjemputan itupun bahkan menggunakan kendaraan pribadi dari Sertu Isyra. Upaya yang dilakukan itu demi kelancaran kegiatan program vaksinasi yang diisyaratkan pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus corona.



Disamping itu juga, Brigadir Agus Salim mengimbau dan memberikan pemahaman kepada warga binaannya dalam menepis berita hoax tentang bahaya vaksin seperti yang tersebar dalam media sosial.


"Intinya saya bersama Babinsa melakukan penjemputan dan mengantar masyarakat sampai ke puskesmas agar mau di Vaksin, dan ini juga untuk mendidik warga yang lainnya supaya mereka mau divaksin dan tidak termakan oleh berita hoax yang selama ini di dengar bahwa vaksin itu berbahaya" Kata Agus Salim.


Dikatakan juga jika warga yang mereka jemput tersebut sebayak 11  orang diambil dari masing-masing dusun.


"Adapun jumlah warga sebanyak 11 orang yang terdiri dari, 3 orang di Dusun Woro utara. 2 orang dari Dusun Woro, selatan dan

6 orang dari Dusun Campa" Jelas Agus Salim yang dikonfirmasi.(Din)