Wali Kota Bima HML, Hadiri Penyerahan Bantuan Kelompok Kelautan dan Perikanan Nelaya Se-Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Wali Kota Bima HML, Hadiri Penyerahan Bantuan Kelompok Kelautan dan Perikanan Nelaya Se-Kota Bima

Monday, September 6, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, menyerahkan bantuan beberapa bibit kepada Nelaya Se - Kota Bima, yang berlokasi di Destinasi Wisata Pantai Kolo Kecamatan Asakota, Kota Bima. Senin, (6/09/2021). Sekitar pukul 10.00 Wita, 


Penyerahan bantuan Kelompok Nelayan dan budi daya ikan air tawar se Kota Bima ini, Walikota HML didampingi oleh Kadis Perikanan Kota Bima, ibu Gina anggota DPRD kota Bima, Kadis Pariwisata, Kadis Pertanian, Camat Asakota, Lurah kolo.

Walikota HML benar-benar peduli pada para nelayan Kota Bima sehingga dalam APBD Kota Bima pun di sisihkan bantuan untuk para Nelayan dalam mempermudah mendapatkan hasil yang maksimal.


Pada momentum penyerahan bantuan tersebut Walikota HML menyerahkan bantuan berupa bubut lipat kepiting jml 1600 buah, Lampu sorot let 190 unit, alat pancing tuna 200 unit, box sterfom 361 unit, budidaya ikan jalan lempar 30 unit, bibit ikan nila 30.000 bibit ikan bandeng 50.000 bibit,ikan lele 20.000 bibit, Serta alat pengolahan ikan lengkap.

Walikota HML dalam pidatonya menyebutkan semoga apa yang dibantu oleh Pemerintahan Kota Bima dapat bermanfaat secara maksimal dan seluas-luasnya oleh para nelayan.


“Ini adalah bentuk perhatian pemerintahan Kota Bima untuk saudara kita para Nelayan se Kota Bima” ungkap Walikota HML.


Dengan adanya bantuan untuk para nelayan ini, Walikota HML menambahkan agar para Nelayan bisa memaksimalkan hasil usahanya untuk kebutuhan keluarga-keluarga mereka dalam usaha dan ikhtiarnya.


“Semoga dengan bantuan ini pula, saudara kita para nelayan dapat meningkatkan taraf kehidupannya yang lebih baik lagi” ungkap Walikota HML.

Salah seorang Nelayan menyatakan bahwa selama ini baru di pemerintahan H. Lutfi mendapatkan bantuan dan sentuhan dari pemerintah.


“Alhamdulillah selama ini kehidupan kami para nelayan jauh dari kata bantuan dan sentuhan pemerintah, namun saat pemimpin Walikota Aji Lutfi kami di bantu dan difasilitasi terimakasih kami yang tiada terhingga pada Pak Walikota Aji Lutfi” ujanya. (Usman).