Harga Obat Semprot Naik, Ketua APDESI Akan Menemui DPRD dan Lembaga Konsumen
Cari Berita

Iklan 970x90px

Harga Obat Semprot Naik, Ketua APDESI Akan Menemui DPRD dan Lembaga Konsumen

Monday, November 15, 2021

 

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Dompu, Arifin, S.Sos


Dompu, Infobima.com - Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Dompu, Arifin, S.Sos berencana ingin menemui DPRD Dompu dan lembaga konsumen obat guna menyampaikan aspirasi dari sejumlah Kepala Desa dan masyarakat yang berteriak akibat kenaikan harga obat semprotan mencapai 40 persen di tahun 2021 ini.


Keluhan tersebut direspon Ketua APDESI, dia berencana akan melakukan pertemuan terlebih dahulu dengan seluruh Kepala Desa  guna membahas persoalan yang ada dan mencoba untuk berkomunikasi juga dengan lembaga konsumen yang menangani obat tersebut sebelum menemui DPRD Dompu.


"Bagaimana langkah mereka yang punya gawe nanti, tentu kita akan tau, baru kita akan datangi DPR untuk mengundang para pengusaha ini dan mempertanyakan mengapa sampai obat ini bisa naik hingga 30-40 persen" Kata Ketua APDESI yang ditemui media ini, Senin (15/11/21).


Keluhan masyarakat petani menjadi keharusan bagi Ketua APDESI untuk memperjuangkan hak mereka, sebab, menurut pria yang menjabat sebagai Kepala Desa Riwo ini, kedaulatan petani harus dipacu baru bisa mendapatkan kesejahteraan.


"Satu saja orientasi saya, "kedaulatan petani" kedaulatan petani harus dipacu baru mendapatkan kesejahteraan" Pungkasnya.


Terkait persoalan ini, Arifin berharap DPRD Dompu supaya harus mengambil sikap.


"Sebelum kami dari APDESI bertemu dengan Lembaga Konsumen ini, kami minta juga DPR untuk mengundang mereka kalau perlu undang kami Kepala Desa juga agar kami sampaikan bagaimana penderita masyarakat petani kita sekarang" tandasnya.


Sebelumnya, Arifin, S.Sos mengaku telah menerima keluhan dari masyarakat dan sejumlah Kepala Desa tentang kenaikan harga obat. Dari informasi itu ia mencoba mengambil beberapa sampel di sejumlah toko untuk memastikan kebenaran informasi itu.


"Saya sudah mengambil sampelnya juga, sebagai ketua APDESI saya mewakili mereka akan menyampaikan hal ini. Apa sikap DPRD? Apa sikap lembaga konsumen? Itu yang kami tunggu" Kata Arifin.(Din)