Wisata Ngampa Butuh Listrik dan Pengaspalan Jalan. Pokdarwis Datangi Kadis Pariwisata Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Wisata Ngampa Butuh Listrik dan Pengaspalan Jalan. Pokdarwis Datangi Kadis Pariwisata Dompu

Monday, November 22, 2021

 

Upaya Pengembangan Wisata Pantai Ngampa, Ketua Pokdarwis Cempi Jaya Datangi Dinas Pariwisata Dompu


Dompu, Infobima.com - Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) bersama sejumlah pelaku usaha wisata pantai Ngampa yang terletak di Desa Cempi Jaya, Kecamatan Hu,u, Kabupaten Dompu, NTB. Mereka mendatangi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dompu guna mendapatkan dukungan untuk pengembangan potensi wisata pantai Ngampa, Senin (22/11/21).


Akses jalan dan layanan Listrik yang kini mereka butuhkan dari  tangan pemerintah, hal itu diperlukan untuk meningkatkan daya minat pengunjung yang datang di tempat wisata tersebut.


Diketahui sekarang Pantai Ngampa kini muncul dengan pesona keindahan yang cukup eksotis, terpaan ombak yang menghantam tebing menjadi daya tarik menghiasi sepanjang pantai Ngampa tersebut.


"Potensi Wisata Pantai Ngampa itu memang perlu dikembangkan oleh Pemerintah Daerah, sebab, dengan kondisi yang masih alami saat ini saja sudah mampu menarik pengunjung yang banyak, apalagi jika harus ditata lagi dengan spot-spot yang menarik di sekitarnya". Ungkap Ketua Pokdarwis Desa Cempi Jaya, Ade Putra.



Dukungan untuk layanan listrik di lokasi, Ketua Pokdarwis mengaku ia sudah mendatangi Direktur PT. PLN Dompu dan meminta agar bisa perluasan jaringan listrik di pantai Ngampa, dan upaya itupun membuahkan hasil setelah ada komitmen yang disepakati.


Sementara dari dukungan pengaspalan jalan menuju lokasi, Ketua Pokdarwis dan sejumlah pelaku usaha pantai Ngampa mendapat respon positif dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu Ir Abdul Muis, M.Si. Ia mengatakan jika pantai Ngampa adalah salah satu Wisata yang diprioritaskan melalui dana DAK untuk tahun 2022 kedepan.


Untuk mendapatkan akses jalan yang diharapakan, Kadis Pariwisata menyarankan ketua Pokdarwis supaya bersurat ke Bupati tembusan Dinas PU, Bapeda dan Pariwisata.


"Nanti saya akan pantau suratnya, secepat mungkin dikirim karena orang sedang membahas APBD ini. Kalau perkiraan saya anggaran untuk pengaspalan itu sekitar 2,5 miliar itu" ungkapnya.(Din)