Secara Bersama PD IGI Dompu, Bima dan Kota Bima Dilantik Hari Ini
Cari Berita

Iklan 970x90px

Secara Bersama PD IGI Dompu, Bima dan Kota Bima Dilantik Hari Ini

Tuesday, December 28, 2021

 

Kegiatan Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI)


Dompu, Infobima.com - Ketua Wilayah IGI Provinsi Nusa Tenggara Barat Ermawanti, S.Pd., M.Pd. melantik Pengurus Daerah (PD) Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota secara bersamaan di Aula Pendopo Bupati Dompu, Selasa (28/12/2021).


Pengurus IGI yang dilantik terdiri dari PD IGI Kabupaten Dompu Ida Faridah, S. Pd, PD IGI Kabupaten Bima M. Olan Wardiansyah, M. Pd, dan PD IGI Kota Bima Bambang Setiawan, S. Pd.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, Drs. H. Rifaid, M. Pd, dan Anggota DPRD Kabupaten Dompu, Iskandar, S..Pd.


Sementara yang hadir dari unsur pengurus IGI Selain Ketwil NTB, hadir pula Wakil Ketua, Hairil Anwar, S.Pd, Sekretaris Wilayah,  Halil Subagiono, S.Pd., M.M, Kabid Diklat Nengah Istiqomah, M.Pd, Bendahara Hj. Nur'aini, S.Pd., M.Pd, Kabid Organisasi Yudi Ananto, S.Pd. Sedangkan dari Pengurus Pusat IGI hadir Syahruna, S. Pd (Ketua Dewan Kehormatan PP IGI).


Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT lewat sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus IGI Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima yang telah dilantik.


"Semoga membawa kemajuan bagi dunia pendidikan di Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima," harapnya.



Lebih lanjut Wabup menekankan pentingnya menghargai waktu karena waktu terus berputar tanpa pernah kembali lagi. Apabila tidak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, maka waktu akan terbuang dengan sia-sia. Dikatakannya cara guru menghargai waktu adalah dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang pendidik.


"Jadi guru harus memiliki sikap disiplin karena sikap, tutur kata kita sebagai pendidik menjadi panutan bagi anak didik dan masyarakat," pesannya.


Diharapkannya pula bahwa guru harus memberi contoh tauladan yang baik bagi murid-muridnya. 


"Guru bukan saja mengajarkan ilmu. Tetapi juga harus disertai dengan keteladanan sehingga sebagai guru bisa terus dikenang oleh murid-muridnya sampai kapan pun. Saya masih ingat guru-guru TK dan SD saya," ucapnya.



Dalam kesempatan yang sama, Ketua IGI Kabupaten Dompu, Ida Faridah, S. Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Dompu yang telah memberikan tempat untuk pelantikan di Aula Pendopo Bupati Dompu.


"Ini sangat luar biasa bagi kami," ucapnya.


Lebih lanjut Ida mengajak semua Anggota IGI untuk bersama membangun dunia pendidikan.


"Mari kita bergerak bersama membangun pendidikan. Jangan melihat siapa yang menjadi apa. Saya sebagai ketua jauh dari kesempurnaan. Bapak ibu hebat yang menjadi pengurus inilah yang menyempurnakan kekurangan saya, mari kita terapkan manajemen kolaboratif partisipatif," pintanya.


Selanjutnya Ida Faridah mengajak para guru untuk menunjukkan karya-karya nyata di dalam mendidik anak-anak bangsa serta selalu saling berbagi informasi dan pengalaman demi kemajuan pendidikan.


"In syaallah IGI adalah tempat berkumpulnya guru-guru hebat yang berbagi dan tumbuh bersama sesuai dengan motto kita Sharing and Growing Together," paparnya.


Ida mengemukakan bahwa IGI memiliki misi : Mewujudkan Peningkatan Mutu, Profesionalisme, Kesejahteraan, Perlindungan Profesi Guru dan Pengabdian Kepada Masyarakat dan Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.


"Dalam melaksanakan misi tersebut, IGI selalu bersinergi, budaya kebersamaan dan gotong royong sesama anggota. Kami bersinergi dengan pemerintah, perusahaan-perusahaan swasta, seperti sekarang kami bersinergi dengan pemerintah sehingga mendapat tempat yang luar biasa ini. Pada hari ini juga kami disponsori oleh Pegadaian Area Dompu. Kami menyampaikan ucapan terima kasih," ujarnya.(Din)