HUT Kodam IX/Udayana yang ke-64. Dandim 1614/Dompu Berziarah Makam Pahlawan
Cari Berita

Iklan 970x90px

HUT Kodam IX/Udayana yang ke-64. Dandim 1614/Dompu Berziarah Makam Pahlawan

Saturday, May 28, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam IX/Udayana ke 64 tahun 2022. Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Taufik, S, Sos melakukan ziarah rombongan makam pahlawan di Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Pada hari selasa tanggal 23 Mei 2022 Pukul 07.45 Wita.


Kegiatan itu dihadiri oleh Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufik, S, Sos. Kasdim 1614/Dompu, Mayor Czi Edi gustaman. Para Danramil dan Perwira staf jajaran Kodim 1614/Dompu. Ketua Persit kartika candra kirana cabang XXVIII beserta anggota pengurus lainnya.


Pada kegiatan ziarah makam tersebut dilaksanakan upacara penghormatan kepada para pahlawan. Dandim 1614/Dompu Taufik, S, Sos langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara.


Kemudian acara dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh pimpinan rombongan, dan mengheningkan cipta dipimpin oleh pimpinan rombongan. Selanjutnya rombongan meletakan karangan bunga dan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh pimpinan rombongan, serta penaburan bunga dipimpin oleh pimpinan rombongan diikuti oleh seluruh pasukan upacara.


Upacara selesai pada Pukul 08.40 Wita. Anggota Kodim 1614/Dompu usai melaksanakan upacara langsung menuju Masjid Al - Munady Kodim 1614/Dompu untuk melaksanakan kegiatan Doa syukuran.


Do,a syukur berlangsung dipimpin oleh Koptu Muslimin yang dilanjutkan dengan sambutan Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Taufik, S, Sos.


Dalam sambutannya, Dandim mengajak seluruh anggota untuk ikut serta mensukseskan HUT Kodam IX/Udayana ini dan selalu ikut serta untuk berpartisipasi dalam setiap acara maupun kegiatannya.


"Di Kodim kita ini sangat banyak pembangunan yang dilaksanakan untuk itu saya berharap kepada seluruh anggota agar ikut serta membantu dan berpartisipasi" Harapnya.(Din)