Luar Biasa Babinsa Desa Calabai Bantu Kesulitan Jemur Jagung
Cari Berita

Iklan 970x90px

Luar Biasa Babinsa Desa Calabai Bantu Kesulitan Jemur Jagung

Wednesday, May 25, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Anggota Koramil 1614-05/Pekat ini luar biasa ketertibannya dalam membantu warga binaan yang mengalami kesulitan saat menjemur jagung.


Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Calabai Sertu Sudarno pada Rabu tgl 25 Mei 2022. Dia pantang mengenal teriknya matahari ketika membatu bapak Abubakar yang sedang mengalami kesulitan dalam menjemur jagung.


Babinsa lakukan semua ini sebagai bentuk implementasi kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena seorang prajurit diharuskan untuk menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. 


Pada kesempatan tersebut babinsa juga menghimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta pola hidup sehat.


Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Babinsa Desa Pekat, Serda Hijibudin pada Pukul 10.15 wita.

Dia melaksanakan komsos bersama warga binaan di dusun Dorombolo terkait masalah harga jagung. Babinsa memberikan penyemangat kepada para petani karena harus dihadapkan dengan harga jagung yang sempat turun di angka terendah yaitu 3.800/kg, namun sekarang sudah mulai merangkak naik menjadi Rp 4.150/kg. 


Babinsa juga menghimbau kepada para petani agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus covid 19.


Kegiatan kedua Babinsa ini dapat berjalan lancar dan aman.(Din)