Pentas Festival Teater Pelajar dan Pekan Budaya Lahir-kan Aktris dan Aktor Terbaik
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pentas Festival Teater Pelajar dan Pekan Budaya Lahir-kan Aktris dan Aktor Terbaik

Tuesday, May 24, 2022

 

Penutupan Festival Teater Pelajar dan Pekan Budaya Tingkat Kabupaten Dompu, Momen Perayaan Hari Jadi Dompu ke 207 dan Festival Tambora Tahun 2022.


Dompu, Infobima.com - Acara pentas festival teater pelajar dan pekan budaya yang merupakan rangkaian perayaan hari jadi Dompu ke 207 dan festival tambora tahun 2022 telah usai pada Senin malam, 23 Mei 2022.


Penutupan acara ini ditandai pemukulan gong oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST.MT, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Ir. Abdul Muis, M.Si.


Festival teater pelajar dan pekan budaya yang digelar selama tiga hari ini telah melahirkan banyak remaja kreatif dan berbakat dalam bidan seni budaya, mereka mampu mengekspresikan bakat mereka dengan totalitas, menyampaikan pesan moral tentang kehidupan di Bumi Nggahi Rawi Pahu melalui drama teater yang dipersembahkan.


Selain itu, festival teater dan pekan budaya ini juga bisa bangkitkan kembali kesenian budaya di Dompu yang 15 tahun mengalami mati suri. Kini wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST.MT, berjanji akan menggelar kegiatan semacam ini sebagai rutinitas masyarakat setiap tahun. Tujuannya untuk menyalurkan bakat siswa sekolah dan meminimalisir kenakalan remaja, seperti panahan dan narkoba.


Malam puncak festival teater pelajar dan pekan budaya tingkat Kabupaten Dompu, langsung diberikan piagam penghargaan bagi aktor dan aktris terbaik.


Kategori yang diberikan penghargaan antara lain, Penyaji terbaik, Sutradara terbaik, Penata arsitek terbaik, Penata musik terbaik, Pemeran atris terbaik, Pemeran aktor terbaik, Pemeran pembantu atris terbaik dan pemeran pembantu aktor terbaik.




Dalam kategori pembatu aktor terbaik diraih oleh : Izul, dari SMA 1 Woja.


Pembatu aktris terbaik diraih oleh: Dina Isna Hariati, dari SMA 1 Dompu.


Pemeran aktor terbaik diraih oleh: Ledo, dari SMA 2 Dompu


Pemeran aktris terbaik diraih oleh :  Dina Lestari Dari SMA 2 Dompu. 


Penata musik terbaik diraih oleh: SMA 2 Dompu.


Penata arsitek terbaik diraih oleh: SMA 2 Dompu.


Penyutradaraan terbaik diraih oleh: SMA 2 Dompu.


Penyaji favorit terbaik diraih oleh: SMK 1 Dompu.


Penyaji terbaik diraih oleh : SMA 2 Dompu.


Sementara yang dinobatkan sebagai juara umum Festival Teater Pelajar Kabupaten Dompu, diraih oleh: SMA 2 Dompu. Naskah Karya Wawan Irawan. Judul : Doro Kola.

Mereka berhasil membawa pulang piala bergilir dari Disbudpar Dompu.


Kegiatan ini disponsori oleh Bank NTB Syariah, Bank Syariah Indonesia (BSI), PLN, Bank BRI, Pegadaian, PT. STM, STIE Dompu dan Bank Mandiri.(Din)