Budaya Gotong Royong Diterapkan Babinsa Desa Lasi Bersama Warga Binaan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Budaya Gotong Royong Diterapkan Babinsa Desa Lasi Bersama Warga Binaan

Thursday, June 9, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Budaya  gotong royong kini dihidupkan dalam kebersamaan Babinsa Desa Lasi, Sertu Nurdi bersama warga binaan dengan membersihkan drainase dan parit di Dusun Mekar Baru, pada Rabu 08 juni 2022.


Sertu Nurdin melaksanakan gotong royong bersama masyarakat binaan dengan membersihkan parit dan drainase. Parit setempat sering  mengalami tersumbat karena jarang dibersihkan hingga mengakibatkan banjir meluap.


Empat Dusun sekaligus sering menjadi langganan banjir dampak dari hal itu.


Babinsa menghimbau agar warga selalu merawat parit tersebut untuk mengantisipasi datangnya banjir jika hujan lebat mengguyur wilayah tersebut.


"Kita harus menjaga kebersihan ini, jangan lagi membuang sampah sembarangan agar parit tersebut tetap selalu bersih dan terawat. Apa bila musim hujan datang nanti parit itu sudah siap mengalirkan air sampai ke laut" ungkap Babinsa.


Disamping itu Babinsa tidak lupa juga untuk menghimbau warga agar mematuhi protocol covid 19 dengan sering mencuci tangan , jaga jarak dan pakai masker.

Kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Di tempat terpisah Babinsa Desa Kiwu, Sertu Arif syahrir juga melaksanakan komsos di Kantor Desa setempat bersama kepala Desa beserta stafnya.


Babinsa dan Kepala Desa Kiwu mengajak seluruh staf agar lebih tau tentang tugas dan tanggung jawab di dalam melaksanakan tugas masing masing dalam melayani segala kebutuhan dan keinginan masyarakat.


Babinsa dan Kepala juga menghimbau para staf Desa agar selalu menyampaikan himbauan kepada masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan jauhi kerumunan.


Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.(Din)