HUT ke 53, Kodim 1614/Dompu Gelar Syukuran dan Bagikan Hadiah Perlombaan
Cari Berita

Iklan 970x90px

HUT ke 53, Kodim 1614/Dompu Gelar Syukuran dan Bagikan Hadiah Perlombaan

Tuesday, June 7, 2022

 

Serba-serbi Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodim 1614 Dompu yang ke 53


Dompu, Infobima.com - Momen puncak perayaan hari ulang tahun ke 53, Kodim 1614/Dompu menggelar acara syukuran di Makodim 1614 Dompu, pada Selasa 7 Juni 2022.


Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan senam bersama yang dimulai pada pukul 08.00, dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi, semi futsal, yang dihadiri oleh Bupati Dompu Kader Jailani, Wakil Bupati H. Sahrul Parsan, Ketua DPRD, Andi Bachtiar, Amd, Par, Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, SIK, Kajari Dompu, Kalapas Dompu, Pimpinan BUMN, BUMD dan Para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Dompu.


Pada rangkaian kegiatan syukuran, dilanjutkan dengan penandatanganan sejarah lahirnya Kodim 1614/Dompu yang jatuh pada tanggal 7 juni, oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres dan Kajari. Selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng.


Usai pemotongan tumpeng dan penandatanganan sejarah lahirnya Kodim, dilanjutkan pula dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba pada rangkaian kegiatan HUT Kodim 1614 yang diselenggarakan.


Untuk Juara I lomba volly putri dimenangkan oleh tim volly Koramil 1614-01/Dompu. Juara II adalah tim volly Koramil 1614-03/Hu,u dan Juara III diraih oleh tim gabungan Koramil 1614-04/Kilo.


Sementara dari lomba senam kreasi, juara I Koramil 1614-02/Kempo, juara II diraih gabungan staf ops dan TWD dan juara III diraih oleh Koramil 1614-01/Dompu, untuk juara favorit diraih oleh staf LOG dan Staf Ter.


Pada momen ini, Komandan Kodim 1614 Dompu Letkol Kaveleri Taufiq, S.Sos menyampaikan rasa syukur karena bisa menetap Dompu (Bumi Nggahi Rawi Pahu) yang dia jabarkan dalam berkerja dengan hati, tulus, ikhlas dan bertanggung jawab.


"Saya selaku pribadi dan keluarga besar Kodim 1614 Dompu merasa sangat bersyukur, berterima kasih atas support selama kami bertugas di sini, tentunya tugas kami mungkin banyak kekurangan dan mungkin banyak yang harus dikoreksi termasuk mungkin dalam kegiatan hari ini juga teskin buat perwira dan seluruh anggota saya, bahwa mereka mampu dan bisa untuk dikasih tanggung jawab" Ungkapnya.


Sementara itu Bupati Dompu Kader Jailani lewat sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Dandim 1614 Dompu yang sudah mengingatkan hari lahir Kodim dan ditetapkan pada tanggal 7 juni, sebab, selama 52 tahun sebelumnya hari lahir Kodim 1614 Dompu tidak pernah diingat dan ini kali pertama dirayakan.


"Saya mewakili pemerintah kabupaten Dompu menyampaikan apresiasi kepada letkol Kaveri Taufiq, S.Sos, karena begitu pertama hadirnya di Dompu langsung ada membicarakan hari lahirnya Kodim 1614 Dompu, luar biasa, kami merasa bangga, karena ini adalah ciri kepemimpinan yang luar biasa" Ungkap Bupati Dompu.(Din)