Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Gelar Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Gelar Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing

Wednesday, June 29, 2022



 Kota Bima, Infobima.com - Menindaklanjuti rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima kemarin. Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, hari ini Rabu (29/6/2022), melaksanakan Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing di beberapa Hotel dan penginapan di Kota Bima. 


Dalam Operasi Gabungan ini, Timpora yang terdiri dari Imigrasi Non TPI Bima, Jajaran Korem 162/ WB, Pangkalan TNI AL Bima, Bakesbangpol Kota Bima, Polsek Rasanae Barat, Kodim 1608/ Bima, Pemerintah Kecamatan Rasanae Barat, Pemerintah Kelurahan Dara, Pemerintah Kelurahan Nae, Pemerintah Kelurahan Pane, Pemerintah Kelurahan Paruga, dan jajaran terkait. 


Operasi Gabungan yang Dipimpin Kasubsi TI Inteldakim, Lalu Rijal Pebriyadi, pertama kali melaksanakan operasi gabungan di Hotel Marina, setelah dilakukan pengecekan dan mencari informasi dari pihak hotel, tidak ditemukan OA (Orang Asing) yang menginap. Giat dilanjutkan menuju Hotel Lila graha dan Lambitu. Disini juga tidak ditemukan tamu OA yang menginap. 


Kemudian secara berturut turut menuju bagian personalia PT. Bima Sakti Bahari dan berakhir di hotel Marina Inn. Dalam semua rangkaian operasi tersebut, tidak ditemukan tamu OA yang menginap. 


Di sela sela giat, Tim Opgab menekankan kepada pemilik hotel dan penginapan untuk selalu melaporkan keberadaan orang asing yang menginap kepada contact center Kantor Imigrasi Bima. Kegiatan berjalan dengan lancar dan Tim Opgab kembali ke Kantor Imigrasi kelas III Non TPI Bima untuk melaksanakan penutupan dan evaluasi. (LP.01)