Kodim 1614 Dompu Kini Miliki Lapangan Latihan Tembak, Langsung Do,a Syukur
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kodim 1614 Dompu Kini Miliki Lapangan Latihan Tembak, Langsung Do,a Syukur

Wednesday, June 29, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Bertempat di Dorotoi, Desa Lune, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, NTB, Lapangan latihan menembak yang kini dimiliki Kodim 1614/Dompu.


Daerah latihan tembak ini merupakan hibah dari Pemda Kabupaten Dompu dengan luas lahan sekitarnya sekitar 1 hektar. Tempat tersebut rencananya akan menjadi tempat latihan rutin anggota Kodim 1614 Dompu. Hingga kini area tersebut baru 60 persen tahap penyelesainnya.


Pada selasa 28 Juni 2022, Pukul 08.45 Wita kemarin. Kodim 1614/Dompu, Letkol Kaveleri Taufiq, S.Sos melakukan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW.II, sebagai latihan perdana di tahun 2022 yang diikuti 100 orang anggota kodim 1614 Dompu, anggota Lapas Kelas IIB serta para Staf Desa Lune dan Desa Jambu. Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan do,a syukur untuk keselamatan lapangan baru.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1614/7Dompu, Letkol Kav, Taufik S. Sos. Kasdim 1614/Dompu, Mayor Czi Edi gustaman. Kalapas Dompu, H. A. Halik, S. Sos.

Danramil dan perwira staf jajaran Kodim 1614/Dompu. Kepala Pegadaian cabang Dompu. Made Swandana. Kepala BRI cabang Dompu Evan. Kades Jambu Mukhtar ismail. Kades Lune  Junaidin. Sekdes Lune Sdr. Azhar.


Dalam sambutan Kasdim 1614 Dompu, Mayor CZI Edi gustaman menuturkan bahwa daerah latihan tembak ini merupakan hibah dari pemda kab. Dompu dengan luas lahan lapangan sekitar sekitar 1 hektar, lapangan tersebut  baru 60 persen tahap penyelesainnya dan akan menjadi tempat latihan rutin.


"Kami meminta doa restu dan dukungan dari bapak bapak yang tinggal disekitar Desa Lune dan Jambu agar ikut mendukung dan memelihara tempat ini" Harapnya.


Kesempatan yang sama juga disampaikan Kepala Desa Jambu, Mukhtar Ismail, dia memberikan apresiasi atas penempatan area latihan yang disiapkan.


"Kami warga Desa Jambu dan Lune sangat bangga dan apresiasi karena tempat ini menjadi tempat program latihan dari Kodim Dompu.

Kami menghimbau kepada warga sekitar agar jangan membuang sampah sembarangan di tempat ini. Marilah kita sama sama mendukung agar tempat ini dapat menjadi titik kegiatan prioritas di propinsi  NTB. Saya juga menghimbau agar masyarakat dapat melakukan penghijauan di sekitar tempat ini supaya tidak terjadi erosi dan kami" Harapnya.(D)