Pasi Intel Kodim 1614/Dompu Hadir Sebagai Narasumber dalam Penyuluhan Ideologi Pancasila dan NKRI Bagi Penyuluh
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu Hadir Sebagai Narasumber dalam Penyuluhan Ideologi Pancasila dan NKRI Bagi Penyuluh

Tuesday, June 14, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Digelar kegiatan penguatan ideologi Pancasila dan NKRI bagi para Penyuluhan Agama Islam Lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu. Pada Senin tanggal 13 Juni 2022 Pukul 09.00 wita.


Pasi Intel Kodim 1614/Dompu Kapten Inf Ibrahim hadir selaku narasumber pada kegiatan tersebut.


Hadir dalam kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs.H. Syahrir, M. Si. Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf Ibrahim. Kasat Intelkam Polres Dompu Iptu Makrus, S. Sos. Kabid Ideologi Ketahanan Ekososbud & Agama Kesbangpol, Mawaludin, S.Pt. MUI Kabupaten Dompu, Drs. H. M. Nasuhi. M. Si. Seluruh Penyuluh se-kabupaten Dompu.



Dalam sambutannya, Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf Ibrahim menyampaikan bahwa pancasila itu sebagai dasar negara indonesia yang sudah final, semua agama yang ada di indonesia diakui oleh negara indonesia dan pencasila sebagai landasannya. 


"Cara kita mencintai tanah air itu sederhana saja, kita hanya peduli terhadap lingkungan maupun keluarga kita dulu sehingga kita tau dan bisa menangkal hal hal yang tidak baik di lingkungan kita maupun di keluarga kita sehingga mereka tidak cepat terpengaruh dengan hal hal yang belum tentu benar" Ungkapnya.


"Saya berpesan kepada seluruh penyuluh agama Islam lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Dompu, bahwa nanti sampaikan kepada seluruh umat dan masyarakat tentang hal hal yang positif agar masyarakat kita paham tentang agama yang benar, yaitu agama islam yang sesuai  ajara nabi besar kita yaitu nabi Muhamad SWT" Harapnya.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs.H. Syahrir, M. Si, pada sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penguatan ideologi pancasila dan NKRI perlu sekali untuk ditingkatkan oleh kita sebagai warga negara yang baik.


Kami mengundang seluruh penyuluh yang ada di Kabupaten Dompu untuk mengikuti kegiatan ini agar dapat menyampaikan pemahaman tentang Ideologi Pancasila dan NKRI kepada masyarakat sehingga mereka dapat memahami dengan baik dan benar tentang cinta tanah air," ujarnya.(Din)