Acara Pembukaan Giling dan Panen Tebu PT. SMS Dihari Dandim 1614/Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Acara Pembukaan Giling dan Panen Tebu PT. SMS Dihari Dandim 1614/Dompu

Thursday, July 28, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Dandim 1614 Dompu turut hadir dalam acara pembukaan Giling dan Panen Tebu di gelar PT. Sukses Mantap Sejahtera (SMS) yang berlokasi di Desa Doropeti, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, pada Rabu 27/7/2022.


Acara pembukaan giling dan Panen Tebu tahun 2022 oleh PT.SMS mengambil tema "Tanam tebu tumbuh masyarakat yang Sejahtera".


Kegiatan ini dihadiri oleh sedikitnya 500 orang. Dan juga Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Taufik, S.Sos.

Sekda Dompu Gatot Gunawan PP, SKM.,MM.Kes. Ketua DPRD Dompu Andi Bahtiar,.A.Md.Par. (Chief Executive Officer ) PT. SMS Sentosa Setiawan. Presiden Samora Group Yahan Setiawan. Ustad Sa'aban.

7. Danramil 1614-05/Pekat Kapten Inf Maturidin. Kapolsek Pekat Ipda M. Sofian, SH. Direktur PT SMS. Jajaran GM PT SMS. Humas PT SMS. Camat Pekat Ibu Nuraini, S.Pd. Kadis LH Jufri, ST. Kadis Nakestran Samsul Maarif, ST. Staf khusus KPH NTB. Kades Se Kec. Pekat. Kepala UPTD Se-Kecamatan Pekat. Toga,Tomas dan Topem serta Karyawan PT. SMS.

Melalui sambutan Chief executive  Officer PT. SMS Sentosa Setiawan, dia menyampaikan ucapakan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir untuk  mengikuti acara ini dan tentunya untuk meramaikan acara pembukaan buka penggilingan dan panen tebu PT SMS tahun 2022.


Lanjut Chief executive  Officer dikatakan bahwa tahun kemarin penggilingan PT. SMS mencapai 118 Ribu ton dan untuk tahun ini 220 Ribu ton.


"Dalam waktu 105 hari atau kurang lebih empat bulan kita sudah di kategorikan sebagai pemecah rekor" ungkapnya.


Kini PT. SMS sudah mempersiapkan diri selama setahun untuk melakukan pembibitan tebu, mencari tenaga penebang dan lain lain.


Menurut Chief executive  Officer eksistensi PT SMS ini tergantung dari para petani sebagai mitra PT SMS karena tanpa petani semua usaha ini tidak akan ada hasil.


"Dengan waktu tiga sampai empat tahun ke depan penggilingan ini bisa mencapai hasil 1 juta ton tebu, dengan begitu  daerah Kabupaten Dompu nanti akan maju sesuai misi pemerintah.


"Hari ini kami sangat bahagia bisa hadir di hadapan para unsur pemerintah daerah, masyarakat dan para petani tebu guna melaksanakan penggilingan perdana untuk tahun 2022" tandasnya.(D)