Anggota Koramil 1614-04/Kilo Jadi Pemateri dalam MPLS SMAN 1 Kilo
Cari Berita

Iklan 970x90px

Anggota Koramil 1614-04/Kilo Jadi Pemateri dalam MPLS SMAN 1 Kilo

Tuesday, July 19, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Anggota Koramil 1614-04/Kilo masuk di SMAN 1 Kilo untuk menjadi pemateri dalam kegiatan Membentuk Kepribadian yang Cerdas, Kreatif, Mandiri dan Berakhlak Mulia" bagi 117 siswa baru pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin 18 Juli 2022.


Dalam kegiatan tersebut Anggota Koramil 1614 -04/Kilo Serma Muslim yang mewakili Danramil memberikan materi  tentang wawasan kebangsaan.


"Saya di disini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak anak sekalian tentang pentingnya Wawasan kebangsaan, agar kita mengetahui dasar dasar negara Republik Indonesia" Tuturnya.


"Kalianlah penerus bangsa ini, kami dan para guru yang ada di sini ada masanya dan akan pensiun, kalau bukan kalian siapa lagi yang akan meneruskannya, untuk itulah kita harus mengetahui dasar negara yang kita cintai ini yaitu Pancasila dan UUD 1945, kita harus menghafal dan memahami isi dari  dasar negara Indonesia ini, kita jangan mau ketinggalan dan gampang dibodohi oleh orang lain, maka dari itu kalian harus lebih rajin belajar  dan menambah pengetahuan baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat tempat kita tinggal" jelasnya.


"Saya pribadi mengharapkan kepada para siswa sekalian agar terus belajar dan membantu orang tua, kurangi begadang dan nongkrong sampai larut malam, hindari kegiatan kegiatan yang negatif dan dapat merusak akhlak seperti mengkonsumsi minuman keras, sabun sabun dan jenis narkoba lainnya lebih lebih pada anak anakku yang laki laki" Tuturnya lebih lanjut.


"Harapan kami sebagai guru dan orang tua agar  kalian dapat memberikan prestasi untuk mengangkat nama baik sekolah, guru  dan orang tua, hargai guru dan orang tua kalian maupun orang lain yang ada di sekolah ini" harapnya.


Kegiatan ini dihari oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Kilo, Linda Hartati S.pd. Wakil Kepala Sekolah  Kesiswaan Budimansyah S.pd. Wakil Kepala Sekolah Humas Ishaka S.pd. Wakasek Kurikulum. Herman Jumampor S.pd gr. Wakasek Sarana Prasarana. Drs.Rusamsuryadin. Danramil 1614 -04/Kilo di wakili Serma Muslim. Anggota  koramil 1614 -04/kilo serta para Guru guru pembimbing SMAN 1 Kilo.(D)