Babinsa Desa Malaju Komsos Bersama Gapoktan dan Pemdes Soal Gagal Panen Petani
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Desa Malaju Komsos Bersama Gapoktan dan Pemdes Soal Gagal Panen Petani

Thursday, July 7, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Kegiatan teritorial anggota koramil 1614-04/Kilo, Babinsa Desa Malaju, Sertu Mastudinnur yang melaksanakan  komunikasi sosial (Komsos) bersama Sekretaris Desa (Sekdes) dan Gapoktan Desa setempat dalam membahas tentang hasil pertanian petani bawang yang akhir ini mengalami kegagalan.


Tujuan kegiatan tersebut untuk mendapatkan solusi atas keluhan masyarakat yang mendapat gangguan hama ulat terhadap bawang yang mereka tanam.


Serangan hama ulat di wilayah tersebut kian hari semakin bertambah dan petani bawang pun semakin cemas akibat tanaman bawang mereka semakin mengalami kerusakan. 


Hal itu dipantau langsung oleh Babinsa Desa Malaju, Sertu Mastudinnur dan Gapoktan serta Pemdes setempat.


"Dari keluhan petani itu kami menelaah dan kami akan mengecek dulu ke lokasi supaya nanti kita berkordinasi langsung dengan pihak Dinas Pertanian" Ungkap Babinsa.


 

Babinsa mengharapkan agar petani setempat dapat memberikan informasi secepatnya jika ada permasalahan tentang pertanian mereka supaya dapat ditangani dengan cepat


Ditempat terpisah Babinsa Desa Kramat, Sertu Abdul Wahid juga melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga masyarakat Desa binaan di dusun Pali, pada pukul 12.00 Wita.




Dengan Tujuan secara langsung mendapatkan hasil yang akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa dapat di sebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui  permasalahan yang ada di masyarakat binaannya.


Komsos tersebut berlangsung di kediaman warga Ahmad Ismail dengan membahas tentang kenakalan remaja dan peredaran narkoba yang kerap terjadi di kalangan remaja, diharapkan dalam komsos ini para orang tua bisa mengawasi anaknya supaya jangan sampai terbawa arus yang tidak diinginkan. 


Babinsa menghimbau agar warga lebih tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta supaya tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang merugikan diri sendiri.



Tapi diakui juga bahwa situasi dan kondisi keamanan di wilayah setempat memang kini sudah membaik itu atas kerjasama seluruh warga masyarakat binaannya dengan pihak TNI/Polri.(D)