Giat Teritorial Dua Anggota Koramil 1614-04/Kilo Hari Ini
Cari Berita

Iklan 970x90px

Giat Teritorial Dua Anggota Koramil 1614-04/Kilo Hari Ini

Friday, July 15, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Beginilah giat teritorial dua anggota Koramil 1614-04 Kilo hari ini Jumat 15 juli 2022, yaitu Babinsa Desa Malaju dan Babinsa Desa Kramat.


Babinsa Desa Malaju, Sertu Mastudinnur melaksanakan  komunikasi sosial (Kongkow) bersama warga binaan sekaligus bersilaturahim pada pukul 10.00 Wita.


Kegiatan tersebut dimanfaatkan Babinsa untuk mengetahui secara intensif terhadap kehidupan masyarakat sehari-hari tentang kebutuhan dan keluhan mereka guna dicarikan solusi bersama.


"Dengan cara begini kita bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan permasalahan yang ada di masyarakat, apa yang terjadi ditengah kehidupan mereka kita akan mengetahui dengan pasti" Ungkapnya.


Dalam silaturahim tersebut Babinsa juga memberikan pendapat dan usulan agar segala kegiatan yang warga rencanakan dapat di laksanakan dan tentu harus mengedepankan juga soal situasi dan kondisi keamanan yang ada.


Babinsa berharap, bila ada permasalahan yang terjadi supaya segera menginformasikan ke Babinsa atau Babinkamtibmas agar  dapat dicarikan solusinya, karena diharapkan semua persoalan yang terjadi dapat diselesaikan melalui musyawarah dan mufakat.


Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Babinsa Desa Kramat, Sertu Abdul Wahid, dia melaksanakan giat gotong- royong dan komunikasi sosial (Kongkow) bersama  Kepala Desa serta para Staf Desa lainnya pada Jum'at 15-07-2022, pukul 11.00 Wita.


Dalam komunikasi sosial (Kongkow) tersebut Babinsa mengajak aparat Desa serta warga warga setempat agar sama-sama mengawal setiap program desa yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan diharapkan dapat sama-sama menjaga situasi dan kondisi keamanan yang selama ini sudah berjalan dengan baik.


" Namun atas kerjasama seluruh warga masyarakat beserta pihak TNI/Polri sehingga setiap melaksanakan aktifitas tentu dapat berjalan dengan aman dan lancar" Kata Babinsa.


Disamping itu Babinsa berharap, bila ada permasalahan ditengah warga supaya segera menginformasikan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas agar permasalahan yang terjadi tidak cepat meluas, diharapkan untuk mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam penyelesaian semua permasalahan.(D)