Dandim 1614 Dompu Beri Pengarahan Anggota
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dandim 1614 Dompu Beri Pengarahan Anggota

Thursday, August 4, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Dompu, Infobima.com - Bertempat di Makodim 1614 Dompu Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav.Taufik, S.Sos memberikan pengarahan terhadap anggota, Pada Rabu 03 Agustus 2022.


Kegiatan pengarahan tersebut langsung dilanjutkan dengan Rapat Anggota Tahunan (RAT) luar biasa Koprasi Kartika Eka Paksi Kodim 1614/Dompu yang diikuti oleh 50 orang.


Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Taufik,Sos, dihadiri oleh Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf. A. Haris SH.MH. Para Prewira Staf Kodim 1614/Dompu. Para Danramil Kodim 1614/Dompu. Personil Militer dan PNS Makodim dan Jajaran Koramil Kodim 1614/Dompu.


Dalam pengarahannya, Dandim 1614 Dompu menekankan agar anggota selalu berfikir cerdas dalam setiap tindakan. Jangan berinisiatif melebihi batas tugas dan tanggungjawab. Hindari pelanggaran sekecil mungkin. Menjaga kehormatan diri, keluarga dan nama baik satuan. Melaporkan setiap perkembangan situasi dan hal menonjol di wilayah. Memegang teguh Doktrin TNI (Saptamarga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI). Mengutamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan.


"Saya harap kepada seluruh anggota agar setiap pelaksanaan kegiatan/tindakan selalu selalu mempedomani tujuh poin tersebut agar kita terhindar dari pelanggaran yang bisa merusak nama satuan maupun keluarga serta diri sendiri" harapnya.


Kodim 1614/Dompu mengisahkan dirinya awal masuk pada satuan Kodim 1614 Dompu dengan memiliki niat atau komitmen untuk membangun dan mencintai satuan ini dengan tidak membuat satu pelanggan sekecil apapun.


"Apabila seluruh anggota mau melakukan kegiatan atau tindakan segera laporkan sesuai dengan prosedur yang ada agar kita bisa pertanggung jawabkan" tegasnya.


Dandim melanjutkan, "selama ini saya sudah sering mengingatkan anggota secara kekeluargaan namun masih ditemukan anggota yang berbuat aneh aneh, untuk itu kedepannya saya akan menindak secara tegas" ungkapnya.


 "Yang perlu diketahui oleh kita semua, jangan dikira enak kalau kita sudah jadi orang sipil, kita dihargai dilingkungan masyarakat karena masih menggunakan loreng" jelasnya.



Usai memberikan pengarahan, Dandim 1614 Dompu melanjutkan Rapat Anggota RAT Luar Biasa Koprasi Kartika Eka Paksi Kodim 1614/Dompu dan melantik pengurus baru Koperasi.



Terpilih sebagai ketua Koperasi yakni Kapten Inf. Ibrahim ( Pasi Intel). Sektaris Serka Abubakar ( Ba Tuud ). Bendahara, Pelda M. Nasir ( Batikomsos ). Badan pengawas : Kapten Inf. Maturidi ( Danramil 1614-05/Pekat ). Anggota badan pengawas :  Serma Wahyudin ( Batih Ops ) Pelda Erwin ( Bati Pers ).(D)