Kominfo Dompu Salurkan 12.900 Set Top Box TV Gratis untuk Keluarga Miskin
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kominfo Dompu Salurkan 12.900 Set Top Box TV Gratis untuk Keluarga Miskin

Tuesday, August 30, 2022

 

Foto: Kelapa Dinas Kominfo Kabupaten Dompu, Abdul Syahid, SH.


Dompu, Infobima.com - Dinas Kominfo Kabupaten Dompu mendapatkan bantuan Set Top Box (Boster) TV gratis untuk disalurkan dengan gratis bagi keluarga miskin di Kabupaten Dompu.


Bantuan Set Top Box tersebut bersumber dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI akan digunakan untuk pengalihan TV analog ke TV digital.


Untuk Kabupaten Dompu sendiri mendapat bantuan ini sebanyak 12.900 unit. Tapi, tidak semua keluarga miskin juga bisa mendapatkan bantuan tersebut melainkan ada katagori khusus dan akan dilakukan verifikasi.


"Peruntukannya keluarga miskin, tapi ada kriteria lagi yang harus dipenuhi, antara lain, misalnya keluarga miskin tersebut memiliki televisi" ungkap Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dompu, Abdul Syahid, SH yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa 30 Agustus 2022.


Abdul Syahid mengatakan, bahwa data 12.900 keluarga miskin yang akan mendapatkan bantuan tersebut telah ada dari Dinas Dukcapil, dan Dukcapil sendiri sudah menyerahkan data tersebut ke Pemda melalui wakil Bupati Dompu untuk diserahkan kembali ke Dinas Kominfo, Dinas Sosial dan DPM-PD.


"Kenapa data tersebut diserahkan ke Dinas tersebut, diminta untuk dilakukan verifikasi, benar apa tidak orang-orang ini memiliki televisi dan lain sebagainya" ucapnya.


"Besok hari Rabu kami sudah mengundang Camat dan Kepala Desa beserta operator se-Kabupaten Dompu  untuk mendapatkan penjelasan tentang itu, dengan limit waktu yang pendek ini mereka harus segera memverifikasi data itu, karena batas akhir pengalihan dari tv analog ke TV digital itu tanggal 2 November. Harapan saya program ini dapat berjalan dengan baik dan peruntukannya tepat sasaran" tandasnya.(D)