Komsos Kembali Dilakukan Dua Anggota Koramil 1614-04/Kilo Bersama Warga Binaan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Komsos Kembali Dilakukan Dua Anggota Koramil 1614-04/Kilo Bersama Warga Binaan

Saturday, August 27, 2022



 Dompu, Infobima.com - Kegiatan teritorial anggota Koramil 1614-04 Dompu dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan, pada Jum'at 26 agustus 2022.


Dua anggota Koramil Kilo tersebut yakni Babinsa Desa Malaju dan Babinsa Desa Kramat. 


Babinsa Desa Malaju, Sertu Mastudinnur melaksanakan  komunikasi sosial (Komsos) bersama staf desa setempat dalam membahas tentang pernikahan warga binaan yang membicarakan soal mahar dengan satu unit rumah kayu.


Dalam kegiatan tersebut Babinsa memberikan arahan kepada warga  untuk mereka bisa mempersiapkan apa aja yang harus di bawa sesuai dengan catatan mahar.


"ketika itu telah dipersiapkan lebih awal tentu semua akan berjalan aman dan lancar. Dalam momen itu mereka juga membahas tentang situasi dan kondisi wilayah yang selama ini dinilai sudah berjalan dengan baik. Itu semua tentunya atas kerjasama seluruh warga masyarakat dengan pihak TNI/Polri, dengan demikian Babinsa berharap supaya kebersamaan ini tetap dijaga dan dipelihara, sehingga pada setiap melaksanakan aktifitas dapat berjalan dengan baik dan lancar.


Babinsa menjelaskan bila ada permasalahan agar segera menginformasikan ke Babinsa atau Babinkamtibmas supaya permasalahan yang terjadi tidak cepat meluas, diharapkan agar dapat mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan semua permasalahan yang terjadi.


Upaya serupa juga dilakukan Babinsa Desa Kramat, Sertu Abdul Wahid, dia melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan dengan membahas soal kegiatan Kamtibmas di  desa setempat. Jum'at 26-08-2022. Pukul 10.30 Wita.



Dalam Komsos tersebut Babinsa  menjelaskan tentang pentingnya kegiatan ronda malam. Dikesempatan yang sama Babinsa juga mengajak warga untuk selalu menjaga situasi dan kondisi keamanan yang selama ini sudah berjalan dengan baik, itu diyakini atas kerjasama seluruh warga masyarakat binaan bersama pihak TNI/Polri.


Babinsa juga berharap, bila ada permasalahan yang terjadi agar segera menginformasikan ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas supaya dapat segera diselesaikan, dan permasalahan yang terjadi tidak cepat meluas ditengah masyarakat. 


"Utamakan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan semua permasalahan" himbau Babinsa.


Kegiatan tersebut adalah wujud kebersamaan Babinsa Koramil 1614-04/Kilo lewat komsos dengan warga masyarakat desa binaan.(D)