Babinsa Anggota Koramil 1614-04 Kilo Bantu Tahap Finishing Pembangunan Rumah Anak Yatim
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Anggota Koramil 1614-04 Kilo Bantu Tahap Finishing Pembangunan Rumah Anak Yatim

Sunday, September 11, 2022

 



Dompu, Infobima.com - Giat teritorial Babinsa anggota Koramil 1614-04 Kilo dengan membantu pembangunan finishing rumah anak yatim piatu pada Minggu 11 September 2022.

Kegiatan itu dilakukan Babinsa Desa Lasi, Sertu Nurdin, dia membantu penyelesaian pembangunan rumah anak yatim piatu di Dusun Nanga Lasi Desa lasi.

Dalam pembangunan ini Babinsa bersama pemuda Desa setempat menggalang dana secara sukarelawan untuk dapat donasi tambahan pembangunan rumah tersebut.

Pembangunan rumah tersebut sudah berlangsung selama hampir kurang 1 bulan, itupun terkendala akibat kurangnya anggaran, sehingga dilakukan penggalangan dana tambahan.

Babinsa berpesan, bila ada permasalahan yang terjadi diharapkan agar segera menginformasikan kepada Babinsa atau Babinkamtibmas supaya kegiatan semacam ini akan bisa diatasi bersama.

Kegiatan tersebut adalah wujud kebersamaan Babinsa Koramil 1614-04/Kilo komsos dengan warga masyarakat sambil membantu anak yatim.

Di tempat terpisah Babinsa Desa Taropo Serda Mashudi juga melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama warga binaan sekaligus menyelesaikan permasalahan sengketa tanah warga binaan di kediaman Bhabinkamtibmas di Dusun Taropo, pada minggu 11 September 2022. Pukul 10.30 Wita.

Dalam komunikasi sosial tersebut Babinsa mengajak warga binaan untuk selalu menjaga situasi dan kondisi keamanan wilayah yang selama ini sudah berjalan dengan baik, itu semua berkat kerjasama seluruh warga masyarakat binaan dengan pihak TNI/Polri.

Babinsa berharap agar kerjasama ini tetap dijaga dan dipelihara sehingga dalam setiap melaksanakan aktifitas dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Babinsa menjelaskan bila ada permasalahan sengketa tanah  seperti ini agar segera menginformasikan ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas supaya permasalahan yang terjadi tidak meluas.

"Utamakan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan semua permasalahan" Himbau Babinsa.

Kegiatan tersebut adalah wujud kebersamaan Babinsa Koramil 1614-04/Kilo komsos membantu warga binaan dalam menyesuaikan masalah dalam keadaan aman.(D)