Warnai Penolakan Kenaikan Harga BBM, PC PMII Dompu Gelar Aksi Unjuk Rasa
Cari Berita

Iklan 970x90px

Warnai Penolakan Kenaikan Harga BBM, PC PMII Dompu Gelar Aksi Unjuk Rasa

Monday, September 5, 2022

 

PC PMII Dompu Tolak Kenaikan Harga BBM, (Suasana Aksi Unjuk Rasa di Gedung DPRD Dompu)


Dompu, Infobima.com - Aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) kembali digelar. Kali ini dilakukan para mahasiswa dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII Yapis) Dompu, Senin 5 September 2022.


Dalam aksi unjuk rasa ini, massa meminta pihak legislatif dan eksekutif untuk menandatangani surat pernyataan bersama dalam menolak kenaikan harga BBM.


Aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut dikawal ketat oleh puluhan pihak keamanan, baik dari unsur Polri, TNI maupun Brimob, dan bahkan Kapolres Dompu dan Danki Brimob juga ikut mengawal jalannya aksi tersebut.


Selema jalannya aksi, terlihat suasana begitu kondusif, apalagi saat massa sampai di depan gedung DPRD Dompu, para mahasiswa yang berjumlah ratusan orang ini rupanya sudah ditunggu oleh Wakil Bupati, Sekda Dompu dan Anggota DPRD yang menerima kedatangan mereka menyampaikan aspirasi.


Dihadapan Wakil Bupati, Sekda dan Anggota DPRD Dompu, massa meminta unsur pemerintah Daerah Kabupaten Dompu tersebut mendatangani surat pernyataan penolakan kenaikan harga BBM untuk dikirimkan ke Pemerintah Pusat.


Permintaan itupun diamini oleh Wakil Bupati, Sekda Dompu dan Anggota DPRD Dompu. Usai surat tersebut ditandatangani, massa langsung mengawal pengiriman ke Kantor Pos.


Usai memastikan surat tersebut benar-benar dikirim, massa aksi pun membubarkan diri dengan tertib.(D)