Babinsa Koramil 01 Dompu Tangani Penyelesaian Kenakalan Para Remaja ini
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Koramil 01 Dompu Tangani Penyelesaian Kenakalan Para Remaja ini

Friday, November 18, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Dua anggota Koramil 1614-01 Dompu ini terlibat dalam melakukan penyelesaian urusan tentang kenakalan remaja yang terjadi di wilayah binaannya, hal itu dilakukan Babinsa Desa Mangge Asi dan Babinsa Kelurahan Bada, pada Jumat 18 November 2022.


Dalam giat mereka, Babinsa Desa Mangge Asi Pelda Suratman  bersama Bhabinkamtibmas Bripka Muhammad Ali melaksanakan kegiatan komsos dengan Perangkat Desa dan warga binaan, kegiatan itu sekaligus untuk menyelesaikan permasalahan kenakalan remaja yang terjadi di Lingkungan Jado Kelurahan Dorotangga tadi malam, dan itu  dilakukan oleh anak remaja Dusun Saka Desa Mangge Asi.


Dalam penyelesaian persoalan tersebut, Babinsa menemui seluruh orang tua dari anak remaja yang melakukan kenakalan itu guna diberikan himbauan serta penekanan agar para orang tua dapat mengontrol pergaulan anak anaknya.


Kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan berjalan aman dan lancar.


Sementara di tempat lain Babinsa Kelurahan Bada Serka Hermansya bersama Bhabinkamtibmas juga melaksanakan kegiatan komsos dengan Staf Kelurahan dan warga binaan, dan sekaligus mendampingi proses penyelesaian permasalahan warga binaan terkait pencekikan leher oleh Sdr. Sukardin anggota Satpol PP terhadap Sdr. Edi Darman.


Namun persoalan kedua warga tersebut mampu diselesaikan secara kekeluargaan.


Dalam kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan berjalan aman dan lancar.(D)