Babinsa Koramil Kempo Minta Warga Pertahankan Budaya Gotong Royong
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Koramil Kempo Minta Warga Pertahankan Budaya Gotong Royong

Friday, November 4, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Kegiatan teritorial Babinsa Koramil 1614-02/ Kempo, dengan melakukan kegiatan komsos bersama warga binaan, sekaligus mengingatkan warga agar bisa mempertahankan budaya gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat. Kegiatan itu dilakukan Babinsa Desa Soro dan Babinsa Desa Kempo, pada Jum'at 04 November 2022.


Babinsa Desa Soro Serma Suherman melaksanakan komsos bersama warga di Dusun Torowuwu, pada momen tersebut Babinsa membahas terkait kegiatan gotong royong dalam hajat hidup ataupun hajat kematian ditengah masyarakat.


Babinsa berharap bahwa kegiatan gotong royong tersebut supaya bisa dibudayakan agar warga bisa saling bahu membahu untuk menjalin kebersamaan, karena menurutnya, kegiatan gotong royong ini hampir hilang dari kehidupan masyarakat.


Selain itu Babinsa juga mengingatkan agar warga tetap menjaga keamanan lingkungan serta menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan masing masing.



Di tempat terpisah Babinsa Desa Kempo Sertu Suratman juga melaksanakan komsos dengan warga Dusun Madya La Bali.


Babinsa mengajak warga untuk saling kerja sama atau gotong royong dalam setiap kegiatan  bermasyarakat. Tidak lupa juga Babinsa juga menghimbau agar warga tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, termasuk menjaga kebersihan.


Kegiatan komsos ini berjalan dengan lancar, tertib dan aman.(D)