Babinsa Nusajaya Dampingi Tim Kesehatan Hewan yang Lakukan Vaksin Ternak
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Nusajaya Dampingi Tim Kesehatan Hewan yang Lakukan Vaksin Ternak

Wednesday, November 23, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Babinsa Desa Nusajaya, Koptu Syahrir melakukan pendampingan terhadap tim kesehatan hewan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Kabupaten Dompu, yang memberikan vaksin tahap kedua terhadap ternak milik warga, di Dusun Mulia Sari, Desa Nusajaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, pada Rabu 23 November 2023.


Kegiatan vaksinasi ternak ini perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan, karena jika ternak terkena penyakit ini akan berdampak buruk bagi kesehatan hewan dan bahkan sampai meninggal dunia.


Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap dua di Desa Nusajaya kali ini, tim kesehatan hewan menargetkan 500 ternak yang akan divaksin, namun capaiannya baru 275 ekor dan masih kurang 225 ekor ternak yang akan divaksin. Rencananya tim kesehatan hewan akan kembali melakukan vaksinasi ini keesokan harinya guna mencapai target yang diharapkan.


Dalam kegiatan vaksinasi kali ini dihari oleh, Kepala UPTD Kesehatan Hewan Kec.Manggeleaw, Babinsa Desa Nusa jaya, Babinkamtibmas Desa Nusa jaya, Sekdes Dan staf Desa Nusa jaya, Kadus Muhajirin Selatan, Para Tim Kesehatan Hewan dari (Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan) Kabupaten Dompu.(D)