Kasdim 1614 Dompu bersama Rombongan Wabup Ikut Upacara Ziarah Makam Pahlawan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kasdim 1614 Dompu bersama Rombongan Wabup Ikut Upacara Ziarah Makam Pahlawan

Thursday, November 10, 2022

 


Dompu, Infobima.com - Hari Pahlawan Nasional ke-77 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Dompu menggelar upacara ziarah makam pahlawan di Tempat Makam Pahlawan (TMP) Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, pada kamis 10 November 2022.


Upacara tersebut digelar untuk  mengenang perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia dari segala penjajahan, serta membangun kembali ingatan kolektif dan kesadaran berbangsa dan bernegara sekaligus dapat memperkokoh nilai-nilai kepahlawanan, Keperintisan dan kesetiakawanan sosial.


Dalam upacara yang berlangsung, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST.MT bertindak selaku inspektur upacara, sementara pada posisi Paup dipimpin Lettu Inf. Saefudin, dan yang bertindak sebagai Danup adalah Kapten Kav. M. Kasim.


Kegiatan itu diikuti oleh 150 pasukan terdiri dari, 1 SST anggota Kodim 1614/Dompu. 1 SST anggota Polres Dompu. 1 SST anggota Persit kartika candra kirana. 1 SST anggota Bhayangkara, dan 1 SST anggota Pramuka.


Dan menghadiri kegiatan upacara tersebut terdiri dari, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul parsan, ST.MT. Kapolres Dompu AKBP Iwan  hidayat, SIK. Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf. Abdul haris, SH. Sekda Dompu Gatot gunawan Perantauan Putra. Danramil/Kapolsek dan perwira staf jajaran Kodim 1614/Dompu dan Polres Dompu. FKPD kabupaten Dompu. Camat, Lurah dan Kades.(D)