Mencegah Timbulnya Penyakit, Anggota Koramil 06 Manggelewa Ingatkan Warga Jaga Kebersihan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Mencegah Timbulnya Penyakit, Anggota Koramil 06 Manggelewa Ingatkan Warga Jaga Kebersihan

Saturday, December 31, 2022



 Dompu, Infobima.com - Kegiatan teritorial anggota Koramil 1614-06 yakni Babinsa Desa Lanci Jaya dan Babinsa Desa Nusa Jaya dalam mengingatkan warga binaan untuk menjaga kebersihan lingkungan.


Dalam giatnya Babinsa Desa Lanci jaya Serda Abd Hamid melaksanakan kegiatan Komsos  bersama warga binaan di Dusun woro jaya, kegiatan itu sekaligus mengingatkan warga agar mereka tetap menjaga kebersihan lingkungan, untuk mencegah timbulnya wabah penyakit yang tidak inginkan.


Selain itu Babinsa juga menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan melalui cara memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan agar terhindar dari virus covid 19. 


Kegiatan serupa juga dilakukan  Babinsa Nusa jaya, Koptu Syahrir bersama bhabinkamtibmas  Briptu Lalu Topan, yang melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga binaan, dengan bergotong royong memasang gorong-gorong dan mengecor jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) di wilayah dusun rinjani.


Babinsa juga menghimbau kepada warga pemilik hewan ternak agar hewan peliharaannya diikat dan di kandangkan selama musim tanam jagung. Disamping itu dia juga menyarankan warga supaya tetap mematuhi protokol kesehatan.


Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman.(D)