Hari Pertama Pekerjaan Bedah Rumah, Kodim 1614 Dompu Mulai dengan Pemasangan Pondasi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Hari Pertama Pekerjaan Bedah Rumah, Kodim 1614 Dompu Mulai dengan Pemasangan Pondasi

Friday, January 20, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Wujud nyata yang dilakukan Kodim 1614 Dompu dengan membantu warga yang tidak mampu melalui bedah rumah yang dilakukan, seperti moto mereka "Bekerja dengan hati, tulus, ikhlas dan bertanggung jawab". Inilah yang dilakukan sekarang.


Seperti yang diketahui sebelumnya, Kodim 1614 Dompu telah menyalurkan bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) kepada warga Kelurahan Dorotangga atas nama Basuki. Bantuan tersebut resmi diserahkan pada Kamis 19 Januari 2023.


Dan hari ini, Jumat 20 Januari 2023, merupakan hari pertama mulai dilakukan pekerjaan bedah rumah tersebut yang dilakukan anggota Kodim 1614 Dompu yang dibantu warga dengan pemasangan pondasi. Semua teknik pemasangan tersebut ditangani langsung oleh anggota Kodim 1614 yang memiliki skil dalam keahlian itu.


Kegiatan ini merupakan program satuan komando atas dalam rangka menyambut HUT Ke-62 Korem 162/WB yang dipimpin oleh  Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Taufiq, S.Sos diwakili oleh Pasiter, Kapten Inf Muh Yamin.


Sebelumnya, Dandim 1614 Dompu telah melihat langsung kondisi rumah warga yang mendapatkan bantuan itu, melihat kondisi rumah yang sangat memprihatinkan  tersebut Dandim langsung merasa terpanggil dalam benaknya, untuk memberikan bantuan bedah rumah, sampai akhirnya terlaksanakan juga hari ini.


Sementara Basuki, selaku pemilik rumah, dia merupakan seorang buruh tani musiman dengan penghasilan tidak tetap. Dia sangat bersyukur dengan bantuan bedah rumah dari Dandim ini, dan Basuki pun menyampaikan ucapan terimakasih atas bentuk keperdulian dari anggota TNI khususnya.


"Terimakasih saya kepada Dandim Dompu khususnya anggota TNI, yang sudah perduli dengan kami warga miskin, insya Allah saya doakan TNI tetap jaya terus" ungkapnya.(D)