Dandim 1614 Dompu Hadiri Acara Peringati Satu Abad NU di Ponpes IDB AL-Ittihady
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dandim 1614 Dompu Hadiri Acara Peringati Satu Abad NU di Ponpes IDB AL-Ittihady

Sunday, February 12, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Momen acara memperingati satu abad Nahdlatul Ulama (NU) cabang Dompu, yang dipusatkan di pondok pesantren (ponpes) IDB AL-Ittihady Desa Kampasi Meci, Kecamatan Manggelewa, pada Sabtu (11/2/23).


Acara memperingati satu abad NU cabang Dompu kali ini mengusung tema "Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Ke-Dua Menuju Kebangkitan Baru". Momen tersebut dihadiri oleh Dandim 1614 Dompu, Letkol Kav Taufiq, S.Sos yang ikut memberikan partisipasi. 



Adapun tamu undangan lainnya,

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST.MT. Dandim 1614/Dompu di wakili Pelda Totok Batuud Koramil 06/Mangelewa. Ketua Pengadilan Agama.Kab Dompu Nurdin S.H M.HUM. Camat Manggelewa Suherman Spt. Pimpinan Ponpes yayasan Al-Ittihad Assarwany Ustaz Musawwirin,S,Ag. Kepala Desa Se kecamatan Manggelewa. Ketua Tanfiziah NU Kab.Dompu Drs Khj.Muhibudin M.SI. Babinsa Desa.Kampasi Meci serda Jainudin. Babinkamtibnas Desa Kampasi Meci Brpka Lalu Agus. Todat, tomat,toga,dan masyarakat Desa Kampasi Meci.


Dalam sambutan Bupati Dompu H.Kadir Jailani yang sekaligus melakukan peresmian Ponpes IDB-AL Ittihady.


Isra miraj adalah suatu mukjijat yang berikan allah SAW, dan perlu kita ingat dalam perjuangan  pendahulu kita, perlu kita tau bersama contoh yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW yang harus kita tiru sehingga kita termasuk orang yang tergolong umatnya. 


Hadirnya NU tidak lepas dari Pondok Pesantren dan santri, maka dari pada itu menjaga iman ketakwaan dan kekompakan tetap tunduk pada satu perintah.(D)