Giat Silaturahmi Babinsa Desa Lasi Bersama Warga Binaan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Giat Silaturahmi Babinsa Desa Lasi Bersama Warga Binaan

Thursday, February 9, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Babinsa Desa Lasi Sertu Nurdin melaksanakan silaturahmi dengan warga binaan di Dusun Liku Desa Lasi Kabupaten Dompu NTB, pada Kamis 9 Februari 2023.


Dalam giat bersilaturahmi tersebut, Babinsa sempatkan waktu untuk berkunjung ke pemukiman warga, karna disinyalir wilayah Dusun tersebut kerap terjadi tindakan kriminal seperti pencurian dan perkelahian yang mengakibatkan keresahan Warga setempat.


Pada kesempatan pertama, berdasarkan Informasi dari warga bahwa semalam telah terjadi pencurian ternak di wilayah dusun tersebut, sehingga Babinsa mengecek langsung di lokasi terkait Informasi kejadian tersebut, sekaligus kontrol dan bertatap muka dengan warga binaannya.


Alhasil dari kroscek tersebut Babinsa banyak mendapatkan informasi dan masukan dari warga binaan, dan dapat mengantongi identitas pelaku yang diduga selama ini selalu menyebabkan keresahan warga.


Tindakan yang diambil oleh babinsa adalah, sebagai warga binaannya babinsa memanggil, memberikan pandangan dan arahan singkat kepada oknum tersebut supaya tidak melakukanya lagi walaupun itu hanya baru kecurigaan. 


Tapi oknum yang bersangkutan tersebut, hasil dari pengamatan dan informasi bisa diambil kesimpulan bahwa oknum tersebut benar adanya telah melakukan hal itu.


Selama Kegiatan ini berjalan aman dan lancar.(D)