Kasdim 1614 Dompu Pimpin Upacara Tanggal 17 -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kasdim 1614 Dompu Pimpin Upacara Tanggal 17

Friday, February 17, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Kasdim 1614/Dompu, Mayor Inf Abd Haris, SH.,MH memimpin upacara tanggal 17, dengan bertindak selaku inspektur upacara yang digelar di lapangan Makodim 1614 Dompu, Jumat 17 Februari 2023.


Upacara tersebut dihadiri oleh Pjs Pasi Intel Kapten Inf Adisan, Pjs Pasi Ops kapten Inf Mahdin, Pasiter kapten Inf M. Yamin, perwira staf dan Danramil jajaran, serta seluruh anggota maupun ASN Kodim 1614/Dompu. 



Selain Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf Abd Haris, SH.,MH yang bertindak sebagai inspektur upacara, ada juga Perwira Upacara dipimpin Kapten Inf M. Yamin, dan Komandan Upacara dipimpin Lettu Inf Hamzah.


Inspektur upacara, Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf Abd Haris, SH.,MH membacakan amanat bapak Kasad. Dalam amanatnya


 Melalui momen upacara tujuhbelasan pada tahun 2023 ini, saya ucapkan terimakasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang di tunjukkan oleh seluruh prajurit dan ASN angkatan Darat.


Sebagaiamana kita ketahui bersama bahwa dalam rangka mewujudkan bangsa indonesia yang adil dan makmur, kita terus menghadapi berbagai tantangan dan dinamika persoalan, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri, permasalahan bangsa tersebut, tentunya akan semakin kompleks dan dinamis, terlebihnya dengan terus berkembangnya teknologi informasi saat ini oleh karena itu saya berpesan kepada prajurit beserta keluarganya agar bijak dalam menggunakan media sosial,saring informasi yang di terima.


Satu hal yang perlu mendapatkan perhatian kita semuannya adalah ancaman polarisasi sosial,ditahun 2023 inikita akan memasuki tahun politik dan menjelang pemilihan presiden 2024.akan terjadi polarisasi masyarakat seperti pada pilpres 2019 yang mengancam persatuan dan kesatuan NKRI.

- saya meminta jajaran TNI AD tetap menjaga netralitas saat pelaksanaan tugas dalam menghadapi tahun politik 2024, sebagaimana perintah presiden maupun panglima TNI.


Memasuki awal tiwulan satu Ta. 2023 perlu saya sampaiakan kepada para pembuat kebijakan komitmen (PPK) untuk mengecek program program dan kegiatan yang ada di daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) bila ada kendala dalam melaksanakan kegiatan sesuai program agar segera dilaporkan.


Selain masalah anggaran,yang perlu diwaspadai saat ini adalah fenomena bencana alam srperti banjir,gempa dan tanah longsor,karen itu dapat mengakibatkan kerusakan pada sektor ekonomi,sosial dan lingkungan okeh karena itu program progran yang sudah kita jalankan untuk memberikan bantuan kepada pemerintah daerah melalui pebntuan penanggulangan bencana  alam.


Upacara bendera tanggal 17 ini setiap bulan dilaksanakan, itu sekaligus evaluasi komandan setiap bulan selama kegiatan yang dilaksanakan maupun kegiatan yang akan dilaksanakan dalam satu bulan ke depan oleh seluruh anggota kodim 1614/Dompu.(D)