Lautan Manusia Warnai Penyambutan Patriot Olahraga Kabupaten Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

Lautan Manusia Warnai Penyambutan Patriot Olahraga Kabupaten Dompu

Monday, February 27, 2023

 

Memon Kedatangan Rombongan Atlet, Kontingen Kabupaten Dompu yang Disambut Meriah oleh Masyarakat 


Dompu, Infobima.com - Ribuan masyarakat Kabupaten Dompu turun ke jalan untuk memberi sambutan bagi para patriot olahraga Kabupaten Dompu, yang baru kembali dari ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke XI tahun 2023, dengan membawa prestasi membanggakan bagi masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu.


Penyambutan tersebut menyusul, keberhasilan para atlet yang mampu menyabet banyak medali emas, perak dan perunggu dalam ajang tersebut, hingga mampu menempatkan diri pada posisi ke dua perolehan emas terbanyak setelah Mataram peraih emas terbanyak.


Untuk kontingen atlet Kabupaten Dompu sendiri, mereka berhasil meraih medali emas sebanyak 42, 54 perak dan 65 perunggu, total medali sebanyak 161.



Sejarah baru dicetak oleh para atlet Kabupaten Dompu untuk tahun 2023 ini, setelah mereka berhasil mengungguli 9 Kabupaten/Kota lainnya.


Momen kebahagiaan ini tidak hanya dirasa oleh pemerintah daerah semata, namun masyarakat secara umum ikut bangga hingga menyambut kepulangan para atlet dengan sorakan berbagai ekspresi kebanggaan.


Bupati Dompu H. Kader Jailani meluangkan rasa bangganya hingga meneteskan air lewat kata sambutannya di gedung Pandopo, pada Senin 27 februari 2023.


Ucapan terima kasihnya disampaikan kepada masyarakat kabupaten Dompu, yang sudah mendoakan keberhasilan para atlet hingga mampu mencapai titik yang maksimal dalam merebut medali pada ajang Porprov NTB sekarang.


"Ini bukan keberhasilan pemerintah, ini bukan keberhasilan para pelatih dan yang lainnya, tapi ini keberhasilan kita bersama, sebab, yang memiliki peran penting atas keberhasilan ini adalah do,a dari masyarakat semua" ungkapnya.


Atas pencapaian ini, pemerintah daerah telah menggelontorkan anggaran sebesar 2 miliar lebih bagi para atlet yang berhasil meraih medali, baik atlet peraih emas, perak maupun perunggu. (ADV)