Para Siswa SMAN 1 Hu,u Kerap Terjadi Perkelahian, Danramil-03 Ikut Rapat Pembahasan Solusi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Para Siswa SMAN 1 Hu,u Kerap Terjadi Perkelahian, Danramil-03 Ikut Rapat Pembahasan Solusi

Sunday, February 19, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Danramil-03 Hu'u diwakili Peltu Sutjipto, menghadiri rapat pembahasan untuk mencari solusi, terkait aksi perkelahian para siswa SMAN 1 Hu,u yang kerap terjadi, dan itu sangat menggangu proses belajar mengajar di sekolah.


Kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh, Camat Hu'u Muhammad Iswan Skm, Danramil Hu'u diwakili oleh Peltu Sutjipto, Kapolsek Hu'u IPDA Sumo Harto, Kepala Sekolah SMAN 1 Hu'u Titi Sumantri S.S, Pengurus Komite SMAN 1 Hu'u dan Kepala Desa se Kecamatan Hu'u serta orang wali murid.


Dalam rapat itu, semua wali murid sepakati semua ketentuan yang dibuat, bahwa jika anak mereka melanggar kesepakatan tersebut maka akan dilakukan pembinaan di Polsek maupun Kantor Koramil setempat.


Untuk mengikat kesepakatan tersebut, para orang tua dianjurkan untuk melakukan penandatanganan surat pernyataan di Polsek Hu,u, usai para siswa melaksanakan ujian.



Dengan adanya kegiatan sosialisasi terkait adanya permasalahan perkelahian antar siswa di SMAN 1 Hu'u, akhirnya dapat dibuatkan kesepakatan antara pihak sekolah dengan orang tua murid, setelah kesempatan itu dibuat, maka para Siswa yang kembali melakukan  perkelahian nanti akan langsung ambil tindakan sesuai kesepakatan.(D)