Pembangunan RTLH Kodim 1614 Telah Mencapai Finishing, Tinggal Menunggu Penyerahan Kunci
Cari Berita

Iklan 970x90px

Pembangunan RTLH Kodim 1614 Telah Mencapai Finishing, Tinggal Menunggu Penyerahan Kunci

Saturday, February 25, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Bedah rumah tidak layak huni (RTLH) oleh anggota Kodim 1614 Dompu kini telah mencapai 100 persen. Diketahui ada dua unit rumah warga yang dibedah, sekarang semuanya telah masuk pada tahap finishing, tinggal menunggu penyerahan kunci.


Seperti rumah milik ibu Asia di Lingkungan Jado, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu yang memiliki diameter 4x7, dan rumah milik Sahrudin, warga Dusun Saka, Desa Mangga asi, dengan diameter 4x6 meter.


Dua bangunan rumah tersebut di bedah oleh anggota Kodim 1614/Dompu, Berkat bantuan dari Pangdam IX/ Udayana. Disini TNI hadir sebagai Prajurit Pelindung dan Pengayom rakyat, "PRAJA RAKSAKA".


Prajurit TNI Kodim 1614/Dompu yang dilibatkan dalam pembangunan rumah ibu Asiah, ada 5 5rang personil, dan dibantu  oleh 5 orang warga setempat.


Seperti yang telah diketahui bersama, Bahwa pemilik rumah tersebut bernama Ibu Asiah, Seorang janda kelahiran 1963, Warga Lingkungan Jado, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu.



Sementara di lokasi RTLH ke 2, yang beralamatkan di Lingkungan Saka, Desa Manggeasi, Kecamatan Dompu, masih dengan kegiatan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bantuan dari Pangdam IX/ Udayana, yang dikerjakan oleh Anggota Kodim 1614 Dompu.


Pemilik rumah diketuai atas Nama Sahrudin, seorang petani kelahiran 1977, tinggal di Dusun Saka, Desa Manggeasi, Kecamatan Dompu.


Untuk progres pembangunan bedah rumah yang dikerjakan, telah mencapai 100 persen Selesai juga, dengan melibatkan 6 Orang Personil TNI dan 10 Orang Masyarakat warga sipil.


Kini proses pekerja telah memasuki tahap akhir yaitu, tahap pengecatan bagian atap seng. Rumah tersebut dibangun di atas lahan seluas satu are, dengan diameter bangunan 4x6 meter.


Senyum simpul terlihat di wajah meski rasa lelah dengan cucuran keringat membasuh sekujur tubuh seakan tiada apa-apanya, setelah melihat hasil upaya yang telah membuahkan hasil yang diharapkan. 


"Dari diri Pribadi saya Pasiter Kodim 1614/Dompu yang mewakili Satuan Kodim mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya terhadap Anggota TNI, terlebih kepada Masyarakat. Program (Praja Raksaka) ini tuntas berkat partisipasi dan Kerja sama dari Kita semua" ungkapnya.


Kali semua berkerja dengan hati, tulus Ikhlas dan bertanggung Jawab.

"Semoga amal jariah ini menjadi salah satu Bekal kebaikan kita di hari kelak. Aamiin" Kata Pasiter Kodim 1614 Dompu Kapten Inf M Yamin.(D)