Babinsa Adu Ikut Hadiri Kegiatan Bimtek, Persyaratan Ekspor Komoditas Perikanan 2023
Cari Berita

Iklan 970x90px

Babinsa Adu Ikut Hadiri Kegiatan Bimtek, Persyaratan Ekspor Komoditas Perikanan 2023

Sunday, March 12, 2023

 


Dompu, Infobima.com - Bertempat di Aula serba guna lapangan Desa Adu, Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Babinsa Desa Adu, Serka Landa menghadiri acara Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Persyaratan Ekspor Komoditas Perikanan tahun 2023, Juma'at (10/03/2023).

Tujuan di laksanakan kegiatan ini untuk menjadikan hasil laut supaya menjadi tepat guna.

Hadir dalam Kegiatan tersebut anggota komisi IV DPR Pusat H. Muhammad Syafrudin S.T.M.M,
Sekretaris badan karantina pusat kipn Hari Maryadi, Kepala stasiun kipn bima Jonison Petreus, Kadis Perikanan kab. Dompu Amirudin S.bud, Camat Hu'u Muhammad Iswan S.km, Kapolsek Hu'u Ipda Sumaharto, Danramil Hu'u Kapten Inf Muslimin.

Anggota Komisi IV DPR Pusat H. Muhammad Syafrudin S.T.M.M, dalam sambutannya menyampaikan.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa di daerah kita memilik potensi perikanan seperti lobster, di harapkan pada warga untuk kedepannya agar tetap berkordinasi dengan pihak terkait karena potensi tersebut dapat di kembangkan dengan baik, laku Instansi terkait dapat tembuskan pada kami, sehingga keinginan masyarakat dapat sampai ke pusat" ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Badan Karantina Pusat KIPN, Hari Maryadi menuturkan.
"Jalan-jalan naik perahu jangan lupa mampir di Hu'u, hari ini kita di Desa Adu dengan maksud untuk menimba ilmu".

"Hari ini kami hadir untuk meninjau langsung keadaan masyarakat sehingga apa yang di perlukan atau yang berpotensi lebih khusus di kelautan/perikanan bisa kami raih untuk dapat dijual ke kanca Nasional maupun Internasional" tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan kabupaten Dompu Amirudin S.bud ucapan
terima kasih kepada tim dari pusat, dalan hal ini Komisi IV dan Sekretaris karantina pusat. Terima kasih juga kepada Muspika Kecamatan Hu'u,  warga masyarakat Kecamatan Hu'u yang sudah hadir dan begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

"Semoga apa yang di sampaikan dapat di Implementasikan untuk kegiatan atau usaha mengelola hasil laut sehingga menjadi sumber potensi untuk kelangsungan hidup" tandasnya.(D)